Debatbola.com – Tahun 2020 menjadi tahun yang buruk bagi banyak orang. Pasalnya, wabah virus corona membuat semua aspek dalam kehidupan manusia terganggu. Ditambah lagi puluhan ribu jiwa melayang karena COVID-19 ini.

Sepakbola di seluruh dunia pun terhenti sementara waktu sejak pertengahan Maret. Baru kini setelah melalui kehidupan tanpa pertandingan sepakbola selama dua bulan, sudah mulai banyak liga yang bersiap kembali melanjutkan liga, tak terkecuali Premier League Inggris.

Tapi baru Liga Jerman sebagai liga top Eropa yang memastikan akan memulai kembali liga pada 16 Mei. Sisanya, masih mempertimbangkan banyak hal sebelum memastikan bahwa keputusan melanjutkan liga adalah keputusan aman bagi banyak pihak.

Di saat bersamaan, penyerang Tottenham, Harry Kane, sedang menantikan waktu kembali bagi dirinya untuk merumput. Sebelum virus corona mewabah, tahun 2020 sudah menjadi tahun yang buruk baginya di mana ia harus menjalani operasi atas cedera yang dideritanya dan absen di semua pertandingan selama 2020.

“Aku sudah sangat merasa sangat baik. Aku sebenarnya sudah baikan sebelum menjalani lockdown. Aku sudah melakukan segalanya kecuali berlatih bersama tim,” papar Kane pada Sky Sports News.

“Sejak Inggris di-lockdown, aku terus melanjutkan sesi latihan daring bersama tim, aku melakukan beberapa hal spesifik untuk menyembuhkan cedera hamstringku, tapi segalanya sudah berjalan dengan sangat baik sama seperti pemain-pemain lain.”

Kane merasa dirinya sudah siap untuk kembali merumput. Ia siap kembali diandalkan Jose Mourinho di lini depan The Lily Whites. Ia mengatakan, kapanpun Premier League kembali dilanjutkan, ia sudah siap untuk langsung bermain.

“Sekitar pekan lalu kami sempat berlatih dan melakukan latihan pribadi bersama salah satu staf pelatih di lapangan. Itu sangat menyenangkan bisa kembali keluar dan menyentuh bola lagi. Intinya kapanpun musim ini kembali dilanjutkan, entah itu bulan depan, dua bulan lagi, atau tiga bulan lagi, aku seharusnya sudah siap untuk bermain sejak pertandingan pertama.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here