Sengit, Shin Tae-yong Akan Beradu Taktik Dengan 3 Pelatih Hebat Ini di Kualifikasi Piala Asia

0
31

Debatbola.com – Indonesia akan berhadapan dengan tim-tim kuat dalam Kualifikasi Piala Asia mendatang. Shin Tae-yong harus memutar otak untuk bisa memenangkan setiap laga. Pasalnya tim-tim di Grup A dilatih oleh pelatih handal dan mengharuskan Shin Tae-yong beradu taktik supaya Indonesia bisa lolos ke babak selanjutnya. Berikut ini ada 3 pelatih yang akan adu mekanik dengan Shin Tae-yong.

Vitezslav Lavicka
Pelatih yang sering dipanggil dengan nama Lavicka ini merupakan pelatih Timnas Kuwait. Lavicka sendiri diperkenalkan oleh Asosiasi Sepak Bola Kuwait (KFA) sebagai pelatih baru guna mempersiapkan Kuwait mengikuti Kualifikasi Piala Asia 2023. Pelatih ini memang dipersiapkan untuk kompetisi bergengsi di Asia ini.

Saat ini Lavicka berusia 59 tahun dan sudah berpengalaman selama puluhan tahun di dunia sepak bola. Bahkan pelatih asal Republik Ceko tersebut bisa dibilang sebagai pelatih paling berpengalaman di Grup A. Lavicka memiliki banyak taktik cerdik yang membuat timnya semakin kuat.

Kini Shin Tae-yong akan beradu taktik dan mekanik melawan Lavicka yang menukangi Timnas Kuwait. Meskipun Shin Tae-yong juga pernah melatih Timnas Korea Selatan dan memiliki pengalaman yang banyak, namun mengalahkan Kuwait bukanlah hal mudah.

Lavicka merupakan pelatih yang sulit ditaklukkan karena memiliki pengalaman melatih tim kuat juga. Dirinya pernah melatih Timnas Ceko dan klub kuat di Republik Ceko yaitu Sparta Praha. Sparta Praha sendiri sudah biasa bertanding di Liga Champion. Tentunya akan menarik ketika Shin Tae-yong beradu taktik dengan Lavicka. Pertandingan Indonesia melawan Kuwait sendiri akan dilaksanakan pada 8 Juni Mendatang.

Adnan Hamad
Adnan Hamad merupakan pelatih Timnas Yordania saat ini. Satu grup dengan Yordania menjadikan Shin Tae-yong akan adu taktik dengan Adnan Hamad. Pelatih Yordania ini memiliki pengalaman yang banyak dan tidak bisa dianggap enteng. Meskipun bukan warga negara Yordania, pelatih ini memiliki nama yang besar disana.

Pelatih ini pernah meraih gelar juara Piala AFC, tentunya ini sangat luar biasa. Gelar tersebut berhasil ia raih ketika menukangi klub asli Yordania yaitu AL Faisaly SC pada tahun 2006. Tentu semua sudah tahu bahwa kompetisi tersebut sangat bergengsi dan sulit diraih oleh klub dan pelatih biasa.

Ini bukan kali pertama Adnan Hamad melatih Timnas Yordania . Tercatat ini merupakan kesempatan kedua Adnan Hamad melatih Timnas Yordania setelah sebelumnya dirinya melatih Yordania tahun 2009 hingga 2013.

Bagaimana jadinya ketika pelatih yang pernah membawa timnya menjuarai AFC melawan taktik pelatih Shin Tae-yong. Laga Indonesia melawan Yordania tentunya menjadi laga yang patut untuk ditunggu dan disaksikan. Pertandingan Indonesia melawan Yordania akan dilaksanakan pada 11 Juni 2022.

Abdullah Al Mutairi
Selain kedua pelatih di atas, Shin Tae-yong juga harus memutar otak untuk adu taktik melawan taktik dari Abdullah Al Mutairi yang saat ini melatih Timnas Nepal. Meskipun Nepal saat ini menjadi tim yang paling dianggap lemah di Grup A, namun bukan hal mudah mengalahkan tim ini.

Nepal memiliki pelatih yang berpengalaman dan pemain-pemain yang berkualitas. Tentu nama Rohit Chand bukan nama yang asing bagi dunia sepak bola Asia, pasalnya pemain ini memiliki kemampuan yang memukau dan yang terbaik di Nepal.

Meskipun Nepal saat ini berada di peringkat FIFA paling rendah daripada 3 tim lainnya d Grup A, Nepal bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Dengan hadirnya pelatih asal Kuwait, bisa menjadikan Nepal sebagai tim yang berbahaya. 14 Juni menjadi laga pertemuan Indonesia melawan Nepal.

Tentu laga di Grup A akan semakin menarik dengan hadirnya tim-tim yang ditukangi oleh pelatih berpengalaman dengan taktik tingkat tinggi. Entah bagaimana jadinya hasil akhir penyisihan Grup A, apakah Indonesia akan lolos atau gagal melaju ke babak selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here