Senegal Tampil Tanpa Penyerang Liverpool Sadio Mane

0
23
Senegal Tampil Tanpa Penyerang Liverpool Sadio Mane

Debatbola.com – Senegal akan menjamu timnas Belanda pada Senin (21/11) pukul 23.00 WIB. Pertandingan kedua perdana setelah tuan rumah Qatar menghadapi Ekuador dihari yang sama. Sementara itu Timnas Senegal masuk digrup A bersama dengan tuan rumah Qatar, Belanda dan Ekuador. Senegal menjadi wakil dari Afrika yang diunggulkan. Bersama dengan Belanda, Senegal diperkirakan akan lolos difase grup. Tetapi prediksi tersebut harus dikoreksi ulang, Senegal harus kehilangan penyerangnya Sadio Mane.

Sadio Mane mengalami cedera jelang laga menghadapi Belanda senin malam nanti. Mantan penyerang Liverpool tersebut terlihat sedih karena harus meninggalkan timnya menjelang laga perdana ini. hal itu diungkap oleh akun official timnas Senegal bahwa Sadio Mane tidak bisa melanjutkan kepertandingan di Piala Dunia 2022 setelah cedera yang dialaminya dipastikan belum bisa pulih.

Beberapa pemain kunci yang akan tampil menggantikan Sadio Mane antara lain adalah Boulaye Dia. Penyerang yang menjadi andalan dilini depan Salernitana diperkirakan akan menjadi tumpuan dilini depan menggantikan Sadio Mane. Torehannya diSerie A musim ini ia mencatatkan namanya dengan 6 gol dan 2 Assist. Sementara penampilannya ditimnas Senegal ada 19 caps dan berhasil menyubang 2 gol untuk Senegal.

Ismail Sarr juga menjadi pemain potensila di Piala Dunia Qatar 2022 kali ini. Penyerang Watford kelahiran 25 Februari 24 tahun yang lalu itu berhasil mencatatkan namanya sebanyak 6 gol dan mencetak 3 Assist dari penampilannya musim ini. sementara Ismail sudah tampil 46 kali capsnya bersama timnas Senegal. Gol yang dicetaknya untuk timnas Senegal sebanyak 10 gol dan 3 assist.

Selain kedua penyerng yang menjadi pengganti Sadio Mane, terdapat penjaga gawang Chelsea yang akan tampil di Piala Dunia Qatar 2022 nanti. Menghadapi Belanda, Aliou Cisse akan menempatkan Edouard Mendy sebagai kiper timnas Senegal. Dua puluh empat Caps bersama timnas Senegal membuat Mendy menjadi kiper yang cukup berpengalaman dan menjadi kepercayaan pelatih Aliou Cisse diQatar. Ia juga menjadi pemain kunci pada kejuaraan Piala Afrika tahun lalu. Senegal berhasil menjuarai turnamen tersebut setelah menang atas mesir dilaga final.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here