Senegal Menyingkirkan Tuan Rumah Qatar

0
53
Senegal Menyingkirkan Tuan Rumah Qatar

Debatbola.com – Senegal menjegal tuan rumah Piala Dunia setelah menang 3 : 1 di Al Thumama Stadium. Laga tersebut berlangsung pada Jumat, 25 November 2022 kemarin. Boulaye berhasil mencatatkan namanya dipapan skor pada menit ke-40. Memanfaatkan keselahan pemain belakang Qatar, gol satu-satunya dibabak pertama tercipta. Skor 1 : 0 berakhir hingga turun minum.

Pada babak kedua, Qatar mulai mencoba serangan kepada pertahanan timnas Senegal. Tetapi hal tersebut malah berbalik ketika Famara Diedhious berhasil menciptakan gol dengan sundulan yang tajam menuju gawang Qatar. Selanjutnya peluang yang diciptakan Qatar dimenit ke-67, tendangan Ismaeel Mohammad disisi kiri gawang Eduard Mendy, sayangnya gagal dan ditepis oleh kiper Chelsea.

Mohammed Muntari menjadi pemain pengganti yang menggantikan Al Haydos dibabak kedua. Muntari menyambar unmpan yang diberikan oleh Ismael Mohammad pada menit ke-78 tercipta gol, skor 1 – 2 membuat Qatar tertinggal. Gol berikutnya tercipta pada menit ke 86 yang dicetak oleh Bamba Dieng. Skor 3 – 1 berakhir hingga peluit panjang ditiup oleh wasit.

Senegal menatap cerah penyisihan grup setelah menang atas tuan rumah Qatar dengan skor 3 – 1. Secara penguasaan bola, Senegal berhasil menguasai 55% penguasaan bola. Sedangkan Qatar hanya mampu menguasai 45% penguasaan bola. Sebanyak 13 tendangan yang diarahkan kegawang Qatar, hanya ada 5 tembakan yang masuk kearah gawang. Sementara Qatar menciptakan 10 tembakan kearah gawang Eduar Mendy, tetapi hanya 3 tendangan yang mengarah kegawang Senegal.

Satu pertandingan lagi yang harus dijalani Senegal menghadapi Ekuador yang akan berlangsung pada selasa 29 November 2022 pukul 22.00 WIB. Sementara itu saat ini Senegal baru mengumpulkan 3 poin dan menempati posisi ke 3 klasemen sementara grup A. Setelah pada laga pertama Senegal kalah atas timnas Belanda dengan skor telak 2 : 0.

Senegal sempat terpuruk setelah ditinggal mantan bintang Liverpool Sadio Mane. Mane mengalami cedera menjelang laga menghadapi Belanda. Hal itu membuat timnas Senegal haru merelakan pemain Bayern Munchen tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here