Senang Pemain Dipanggil Timnas, Teco Kini Fokus Siapkan Seri Kedua

0
66

Debatbola.com – Juru taktik Bali United, Stefano Cugurra Teco, merasa senang dengan kembalinya pemain sayap Bali United Yabes Roni Malaifani ke Skuat Garuda. Anak asuhnya yang satu itu memang mempunyai performa yang bagus pada seri pertama di laga Liga 1 musim ini.

Yabes Roni Malaifani telah menjadi pemain ketiga dari skuat Bali United yang dipanggil oleh Shin Tae-yong. Pelatih timnas Indonesia itu telah memanggil dua pemain lebih dulu. Mereka adalah Nadeo Argawinata dan I Kadek Agung Widnyana Putra yang telah bergabung semenjak skuat garuda kontra Uni Emirat Arab (UEA).

Yabes Bukan yang Pertama Dipanggil

Sebelum memanggil Yabes, Shin Tae-yong awalnya ingin Rifad Marasabessy bergabung. Namun, lantaran keterlambatan bek asal Borneo untuk datang ke penginapan, Rifad dicoret. Akhirnya Yabes dipanggil untuk mengisi kekosongan itu.

Yabes kini memiliki peluang untuk membela Timnas Indonesia pada pertandingan playoff kualifikasi Piala Asia 2023. Laga tersebut akan digelar pada 7 Oktober dan 11 Oktober nanti. Yabes Roni sudah pernah berseragam skuat garuda pada 2017 lalu. Ketika itu dirinya ikut dalam laga uji coba kontra Puerto Rico dan Kamboja.

Teco pun turut senang dengan kembalinya anak asuhannya, Yabes Roni ke Skuat Garuda. Teco mengatakan bahwa Shin Tae-yong telah beberapa kali melihat performa Bali United. Tentu, dia mampu memilih dan menentukan sendiri pemain mana yang berpotensi.

Dari penilaian Teco, Yabes telah berkontribusi dengan baik untuk skuat Bali United. Pemain sayap yang berusia 26 tahun itu memiliki karakter disiplin dalam menyerang. Sang pemain juga tak segan untuk turun membantu lini pertahanan. Teco menyampaikan bahwa Yabes membantu banyak performa Bali United untuk menjadi juara. Tentu kini dirinya bisa membantu Timnas Indonesia.

Teco Fokus Latih Pemain dan Siapkan Seri Kedua

Sementara itu, Bali United masih memiliki banyak pemain yang bagus. Salah satunya Eber Bessa. Gelandang asal Brazil ini diberi tugas khusus untuk melakukan latihan disaat yang lain tengah libur. Sistem Liga 1 yang diatur berseri ini memberikan keuntungan bagi klub Bali United.

Hal ini lantaran sang pelatih memiliki waktu sekitar dua pekan untuk menempa jebolan Liga Portugal itu. Memang telah diketahui bahwa Eber Bersama ini merupakan pemain jebolan tim muda Cruzeiro Brasil. Dirinya semakin bersinar ketika masuk Liga Portugal, dalam membela Maritimo pada tahun 2014 hingga 2018.

Juru taktik Bali United, Stefano Cugurra Teco mengatakan bahwa Eber Bessa tidak akan berlatih sendirian. Para pemain Bali United akan ikut menemaninya berlatih di Bali. Teco memastikan bahwa Eber Bessa akan berlatih dengan beberapa pemain yang jarang bermain. Mereka harus tetap berlatih sendiri untuk menjaga kebugaran.

Memang telah ada program pelatih fisik. Selain itu, Teco juga fokus pada hasil Bali United dalam enam pertandingan pada seri pertama. Seperti yang telah diketahui bahwa mereka menoreh hasil tiga kali kemenangan dan tiga kali imbang. Menurut Teco, dalam sepakbola hanya mendapat tiga hasil. Hasil ini tentu harus dirinya terima. Dirinya berharap nantinya di seri kedua Bali United bisa lebih banyak mendapatkan hasil menang daripada hasil imbang.

Bali United masih menanti jadwal seri kedua untuk bisa menentukan jadwal latihan bersama di Bali. Beberapa pemain kini diberi waktu untuk berlibur dan kumpul bersama keluarga di daerah asalnya. Jika tidak ada perubahan, seri kedua ini akan dilangsungkan di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Teco mengatakan nantinya mereka akan berangkat pada 15 Oktober dan berharap tidak akan ada perubahan jadwal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here