Senang Ketajaman Persib Kembali, Robert Liburkan Pemain

0
39

Debatbola.com – Ketajaman striker Persib Bandung, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion sudah mulai kembali, setelah mencetak gol dalam beberapa pertandingan kompetisi Liga 1  Indonesia 2021/2022. Namun, hal tersebut belum sepenuhnya membuat pelatih Robert Rene Alberts puas.

Hingga memasuki pekan kesebelas, Wander Luiz sudah menyumbangkan empat gol dan Geoffrey Castillion sudah mengoleksi dua gol. Sebelumnya, mereka melalui beberapa pertandingan tanpa gol, sehingga sempat menjadi sorotan.

Robert Senang Ketajaman Persib Kembali

Pelatih Persib, Robert Rene Albert mengaku senang akan ketajaman striker yang dimiliki oleh Persib sudah mulai kembali usai seri pertama mayoritas gol dicetak oleh pemain gelandang. Sebagai informasi, Wander Luiz baru saja mencetak gol perdananya di kompetisi Liga 1 2021-2022 ketika pertandingan pekan kedelapan menghadapi PSS Sleman. Sedangkan Geoffrey Castillion, baru menyumbangkan gol pada pekan ke-10 menghadapi Persipura Jayapura.

Walaupun ketajaman lini depan sudah mulai kembali, tapi pelatih asal Belanda ini belum merasa puas. Untuk itu, seusai berakhirnya seri kedua ia akan kembali mengasah kemampuan strikernya. Hal ini supaya pada seri selanjutnya bisa tampil lebih baik lagi dan mencetak banyak gol.

Robert Albert mengatakan bahwa meskipun ketajaman striker sudah kembali tetapi dirinya belum merasa puas. Sebagai tim pelatih, membawa Persib untuk menjadi tim yang lebih baik lagi dan menjadi yang jauh lebih kuat di masa mendatang itu adalah bagian dari pekerjaan.

Robert Albert menuturkan bahwa selama ini, tim pelatih terus berusaha supaya performa anak asuhnya semakin meningkat. Mulai dari posisi kiper, belakang depan dan tengah. Dirinya berharap ketika melakoni pertandingan selanjutnya tim kebanggaan Bobotoh ini bisa tampil dengan maksimal dan mengamankan poin penuh.

Hal tersebut lantaran target yang ingin diraih adalah kemenangan dalam setiap laga. Robert menambahkan bahwa dirinya telah mengatakan dengan jelas tim pelatih termasuk pelatih penjaga gawang bertugas membangun pondasi di dalam tim. Pondasi tim tersebut di seri kedua ini, bisa dilihat dari performa Persib yang kian meningkat.

Pemain Diberi Waktu Libur

Sementara itu para pemain Persib Bandung diberi waktu libur setelah menyelesaikan seri kedua Liga 1 2021-2022. Nick Kuipers dan rekan-rekannya diberi waktu untuk beristirahat hingga beberapa hari kedepan. Robert Albert memberikan libur setelah Maung Bandung menyelesaikan laga kontra Persela Lamongan beberapa hari lalu.

Beberapa pemain memutuskan untuk memaksimalkan jatah libur latihan bersama untuk berkumpul dengan keluarga. Pelatih asal Belanda ini mengatakan bahwa pihaknya lebih dulu memberi pemain kesempatan untuk beristirahat selama mungkin.

Bahkan, Robert Albert masih belum menyampaikan rencana tim untuk kembali berlatih bersama. Akan tetapi, Supardi dan rekan-rekannya kemungkinan akan kembali berlatih bersama pekan depan. Hal ini lantaran tim harus kembali pada persiapan menatap laga seri ketiga.

Sementara Mohammed Rashid, penyumbang Gol Terbanyak Persib Bandung telah berhasil menyelesaikan seri kedua ini dengan kemenangan beruntun. Dalam seri kedua ini pun catatan gol Persib Bandung melonjak. Dari sebelumnya enam gol saja kini menjadi 19 gol.

Dari lima laga, Maung Bandung berhasil menambah 13 gol. Dari total gol tersebut, gol terbanyak dimiliki oleh gelandang asal Palestina, Mohammed Rashid. Dirinya telah menyumbangkan lima gol untuk Persib. Rasyid membuat masing-masing dua gol ketika Persib Bandung mengalahkan Persita Tangerang dan PSS Sleman.

Satu gol lagi dicetaknya ketika Maung Bandung berlaga kontra Persela Lamongan. Pada laga seri pertama tersebut, pemain bernomor punggung 74 ini mencetak gol pada menit ke 41 dan menit ke-77. Gol lainnya diciptakan ketika menghadapi PSS di Stadion Manahan Solo, 22 Oktober 2021. Gol tersebut dicetaknya pada menit 57 dan menit ke-62. Satu gol lainnya dicetak oleh Rashid pada laga penutup Persib Bandung di seri kedua gawang Persela Lamongan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here