Semua Pemain Prancis Punya Kesempatan yang Sama

0
369
Semua Pemain Prancis Punya Kesempatan yang Sama
Sumber : https://www.soccerhighlights.net/wp-content/uploads/2021/03/France-wins-2-0-in-Kazakhstan.jpg

Debatbola.com – Tim Nasional Prancis sukses menaklukkan Kazakhstan dengan skor 2-0. Sebelum itu, Prancis gagal meraih kemenangan pada laga perdana mereka di Grup D babak kualifikasi Piala Dunia 2022, ditahan imbang Ukraina.

Ousmane Dembele mencetak gol pembuka Prancis, disusul oleh gol Anthony Martial. Kontribusi keduanya membuat sang pelatih, Didier Deschamps, senang karena para pemainnya berhasil menjawab kepercayaan.

Persaingan di lini depan Prancis memang cukup ketat. Les Bleus masih memiliki Kylian Mbappe, Olivier Giroud, Kingsley Coman, dan Antoine Griezmann.

“Mereka melakukan hal yang menarik,” ujar Didier Deschamps mengomentari Martial dan Dembele. “Ousmane jelas dia berada di jalur yang benar. Dia bisa mengulang usahanya dan mengubah permainannya. Usahanya itu diganjar gol.”

“Anthony juga terlibat pada gol pertama. Ini baik buat keduanya. Sejak awal aku membawa mereka memang untuk diandalkan. Aku punya penyerang lain, tapi melihat karakter lawan, penting untuk memprovokasi dan melewati lawan. Mereka melakukannya dengan baik.”

Dembele dan Martial sebelumnya menjalani karier yang tak terlalu cemerlang. Dembele kerap mengalami cedera sehingga kesulitan bersinar di Barcelona. Martial, sementara itu, kerap dikritik penampilannya sebagai ujung tombak Manchester United.

Deschamps sendiri memastikan bahwa semua pemain akan mendapatkan kesempatan yang sama. Mereka hanya butuh lebih bersabar sebelum kesempatan itu datang. Walaupun tujuan utamanya tetap membawa Prancis lolos ke Piala Dunia.

“Semua pemain harus menunggu yang mereka inginkan. Tim nasional Prancis sangat efisien dan akan terus melaju. Masih banyak lawan, banyak pertandingan, dan hal lainnya yang akan datang. Aku mengatakan pada pemain, tugas mereka hanyalah meraih kemenangan.”

“Ada 9 pemain baru dari laga melawan Ukraina, tapi mereka semua sudah berpengalaman. Pertandingan kualifikasi selalu sulit, makanya yang paling penting adalah mencapai target kami”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here