Sempat Unggul Lebih Dulu, Hungaria Main Imbang 1-1 Kontra Jerman

0
30

Debatbola.com – Hungaria terpaksa berbagi poin dengan Jerman setelah pertandingan selesai dengan skor imbang 1:1 pada kompetisi Liga Negara UEFA musim 2022/2023 di Liga A3 pada hari Minggu (12/6/2022) dini hari WIB.

Babak Pertama, Gol Kilat Tercipta
Bermain di Stadion Puskas Arena, Hungaria terlihat tampil cukup meyakinkan sejak menit pertama. Tim yang ditukangi Marco Rossi ini langsung menebar ancaman ke benteng pertahanan Jerman. Permainan cepat yang dimainkan tuan rumah akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan.

Ketika pertandingan baru berlangsung selama enam menit, Hungaria mampu memimpin lebih dulu. Gol dari Zsolt Nagy berhasil membawa Hungaria unggul lebih dulu dengan skor 1:0. Namun keunggulan ini tidak mampu bertahan dalam waktu lama.

Memasuki menit kesembilan, atau lebih tepatnya tiga menit setelah kebobolan Jerman langsung membalasnya. Umpan manis dari Nico Schlotterbeck berhasil disambar oleh Jonas Hofmann dan menjadi gol penyeimbang 1:1. Setelah ini laga kemudian berjalan dengan lebih seru.

Jerman yang berhasil membalas kebobolan kemudian semakin percaya diri. Tiga kesempatan beruntun untuk mencetak gol sempat datang dari aksi Kai Havertz, David Raum, dan juga Timo Werner. Sayangnya solidnya pertahanan Hungaria membuat kesempatan yang didapat Jerman gagal menjadi gol tambahan.

Menjelang laga babak pertama bubaran, Hungaria nyaris kembali unggul. Tembakan Attila Fiola hampir saja bersarang di dalam gawang Jerman. Beruntung Manuel Neuer berhasil menepisnya dan membuat duel paruh pertama tuntas dengan skor 1:1.

Babak Kedua, Tidak Ada Gol Tambahan
Memainkan laga paruh kedua, Jerman langsung tancap gas. Pasukan Hansi Flick ini langsung menekan para pemain Hungaria untuk bisa mendapatkan gol tambahan. Tempo permainan cepat yang dimainkan tim tamu sempat membuat barisan bertahan Hungaria kewalahan.

Pada menit ke-68 laga sempat berhenti sesaat setelah Nico Schlotterbeck terjatuh di dalam kotak penalti usai duel di udara dengan Willi Orban. Momen tersebut sempat dikira akan menghasilkan tendangan penalti untuk Jerman. Akan tetapi rekaman VAR memaksa wasit melanjutkan laga karena tidak ada pelanggaran.

Pada menit ke-74 peluang emas didapat Hungaria melalui aksi dari Roland Sallai yang sudah dalam posisi satu lawan satu dengan Manuel Neuer. Akan tetapi jam terbang Manuel Neuer terbukti membuat pemain lawan gentar. Sepakan Sallai akhirnya hanya membuahkan tendangan sudut.

Memasuki menit ke-82 Hungaria sempat kembali mencoba melepas tendangan spekulasi ke arah gawang Jerman. Namun tendangan Daniel Gazdag masih belum mampu menembus penjagaan Manuel Neuer. akhirnya peluit panjang berbunyi dengan papan skor masih menunjukkan angka 1:1.

Situasi Klasemen Terbaru
Hasil imbang di laga dini hari tadi berhasil membuat Hungaria mengoleksi satu poin penting. Tim ini akhirnya mampu bertahan di peringkat kedua klasemen Liga A3 dengan koleksi empat poin. Tim asuhan Marco Rossi ini hanya tertinggal satu poin dari Italia di puncak klasemen grup.

Sedangkan Timnas Jerman gagal naik peringkat karena hanya mendapatkan suntikan satu poin dari laga ini. Pasukan Hansi Flick ini masih berkutat di peringkat tiga dengan koleksi tiga poin dan hanya unggul satu angka dari Inggris di dasar klasemen.

Susunan Pemain Hungaria Kontra Jerman
Hungaria (3-4-2-1): Peter Gulacsi (GK), Lang, Orban, Attila Szalai, Fiola, Adam Nagy, Styles (Vecsei 87′), Z. Nagy (Nego 70′), Sallai (Gazdag 76′), Szoboszlai, Ádám Szalai (Martin Adam 69′).

Jerman (4-2-3-1): Neuer (GK), Kehrer, Sule, Schlotterbeck, Raum, Kimmich, Goretzka (Gundogan 69′), Hofmann (Nmecha 85′), Havertz (Adeyemi 85′), Musiala (Brandt 78′), Werner (Muller 78′).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here