Sempat Unggul, Cadiz Akhirnya Imbang 1-1 dengan Granada

0
41

Debatbola.com – Cadiz gagal mengantongi tiga poin penuh di kandang sendiri usai ditahan imbang 1:1 dari Granada pada laga pekan ke-17 lanjutan dari Liga Spanyol, pada hari Selasa (14/12) dini hari tadi malam.

Babak Pertama, Cadiz Unggul Satu Gol

Bermain di kandang sendiri ternyata membuat Alvaro Cervera Diaz dan pasukannya tampil percaya diri. Terlebih lagi dukungan dari para suporter yang memenuhi tribun membuat Anthony Lozano dan rekan-rekan semakin bersemangat. Mereka sempat mencoba untuk memegang kendali permainan. Akan tetapi Granada kali ini datang dengan persiapan yang sangat matang dan mampu meladeni aksi dari tuan rumah.

Granada yang mampu tampil lebih solid ternyata mendapatkan peluang emas lebih dulu ketika laga berlangsung 14 menit. Bermodalkan skill individu yang mumpuni, Luis Suarez membawa bola dari sisi kiri lapangan dan langsung melepaskan tembakan. Akan tetapi penjaga gawang Cadiz, Jeremias Ledesma mampu tampil dengan sigap dan melakukan blok penting.

Memasuki menit ke-25 giliran Cadiz mendapatkan peluang melalui skema sepak pojok. Luis Espino yang sempat mengontrol bola dari umpan sepak pojok langsung melepas tembakan tepat ke sisi kiri gawang. Tetapi Luis Maximiano juga tampil gemilang dan mampu melakukan blok penting. Pada menit ke-32 permainan Cadiz mencari setelah mereka berhasil mencetak gol pertama.

Gol tersebut di atas bermula dari umpan Fali Jimenez yang kemudian dikirimkan kepada Santiago Arzamendia. Setelah melakukan sedikit kontrol bola, Arzamendia melepaskan sepakan datar dari luar kotak penalti. Penjaga gawang Granada, Luis Maximiano sebenarnya sudah memprediksi arah datangnya bola.

Namun ketika bola hampir sampai di depan mulut gawang malah mengenai kepala Raul Torrente. Bola yang berbelok arah membuat sang penjaga gawang mati langkah dan gagal diantisipasi. Skor kemudian berubah menjadi 1:0 dan tidak berubah hingga waktu turun minum tiba.

Babak Kedua, Cadiz Gagal menang

Memasuki babak kedua dari laga dini hari tadi, Granada yang sempat tertinggal di babak pertama berinisiatif untuk memulai serangan lebih dulu. Akan tetapi Cadiz yang sudah unggul lebih dulu nampaknya mulai merapatkan barisan bertahan mereka.

Sang pelatih nampak memasukkan dua pemain bertahan, Mauro Lopez dan juga Salvi. Kedua pemain tersebut masuk untuk menggantikan Fali Jimenez dan juga Santiago Arzamendia. Pergantian tersebut tampaknya cukup efektif untuk meredam serangan yang dibangun oleh Granada.

Setelah hanya bisa melakukan jual beli serangan, Granada baru bisa benar-benar mendapatkan peluang berbahaya di menit ke-74. Antonio Puertas mencoba menggocek beberapa pemain bertahan Cadiz dan melepas tembakan ke arah gawang. Namun Jeremias Ledesma berhasil melakukan blok penting.

Granada yang berambisi untuk menyamakan kedudukan semakin gencar menebar teror ke gawang Cadiz. Memasuki menit ke-88, keunggulan Cadiz akhirnya runtuh usai Jorge Molina menjebol gawang Jeremias Ledesma.

Gol ini bermula dari umpan Montoro yang kemudian ditendang oleh Jorge Molina. Bola yang membentur salah satu pemain bertahan Cadiz kemudian mengarah ke sisi kiri bawah gawang dan gagal diantisipasi. Skor kemudian berubah menjadi imbang 1:1 via bursa inter303.

Sejak skor menjadi imbang, tensi pertandingan kian memanas. Bahkan di menit ke-90+2, Cadiz harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Salvi mendapatkan kartu kuning kedua setelah menyikut salah satu pemain Granada saat melakukan duel udara untuk memperebutkan bola. Unggul jumlah pemain gagal dimanfaatkan oleh Granada, dan sampai laga berakhir skor imbang tetap bertahan.

Setelah menjalani laga ini, Cadiz masih berada di peringkat ke-18 dengan koleksi 13 poin. Sedangkan Granada saat ini menghuni peringkat ke-15 dengan memiliki koleksi 16 poin. Pada pekan selanjutnya, kedua tim ini akan berlaga di ajang Copa Del Rey.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here