Sempat Tertinggal, Hoffenheim Berhasil Memaksa Bayer Leverkusen Main Imbang

0
46

Debatbola.com – Bermain di Stadion BayArena, Bayer Leverkusen gagal memetik tiga poin sempurna usai tertahan imbang 2:2 dari Hoffenheim pada matchday ke-16 lanjutan dari Liga Jerman pada musim 2021/2022, Kamis (16/12) WIB dini hari tadi malam.

Babak Pertama, Bayer Leverkusen unggul Satu Gol

Bermain di kandang sendiri, Bayer Leverkusen mampu memperagakan permainan cepat yang sempat membuat Hoffenheim sebagai tim tamu terkejut. Sejak menit awal dimulai, skuad Die Neverkusen langsung berinisiatif melepaskan serangan lebih dulu.

Akhirnya tuan rumah mampu mendapatkan peluang lebih dulu melalui skema tendangan bebas. Memanfaatkan bola dari tendangan bebas, Piero Hincapie sempat melepaskan tembakan. Sayang bola membentur tiang gawang dan berhasil disapu bersih oleh pemain bertahan Hoffenheim.

Laga kemudian berjalan seperti semula. Hoffenheim yang juga berambisi memetik kemenangan mencoba membangun serangan. Akan tetapi ketika asyik menyerang, Bayer Leverkusen berhasil merebut bola dan melakukan serangan balik.

Moussa Diaby yang berhasil mendapat bola kemudian melakukan penetrasi di sisi kanan gawang dan melepaskan umpan silang. Patrik Schick yang sudah siap di sisi kiri kotak penalti menyambut umpan silang Diaby dan gol pertama Bayer Leverkusen tercipta.

Setelah kebobolan satu gol, Hoffenheim langsung meresponnya dengan menaikkan intensitas serangannya. Namun sampai menit turun minum skor 1:0 bertahan dan Bayer Leverkusen sementara masih unggul.

Babak Kedua, Hoffenheim Berhasil Comeback

Memasuki pertandingan di babak kedua, Bayer Leverkusen masih tetap mendomiasi jalannya laga. Dukungan dari publik sendiri semakin membuat tim asuhan Gerardo Seoane ini semakin bersemangat.

Memasuki menit ke-63, para pemain Hoffenheim semakin dibuat frustasi setelah Bayer Leverkusen menggandakan keunggulan. Patrik Schick berhasil mencetak brace dengan kepalanya setelah menanduk umpan lambung dari Piero Hincapie.

Unggul dua gol membuat Bayer Leverkusen semakin percaya diri. Namun Hoffenheim tidak ingin pulang dengan tangan hampa dan terus mencoba peruntungannya. Rapatnya benteng pertahanan sempat menyulitkan para penyerang tim tamu. Namun dengan semangat ingin menang, akhirnya tim asuhan Sebastian Hoeneb ini kembali mengobarkan semangat yang hampir padam.

Pada menit ke-80, Angelo Stiller berhasil menyuntikan semangat timnya usai berhasil mencetak gol pertama. Gol pertama ini tercipta berkat umpan dari Kevin Vogt dan berhasil mengikis selisih gol menjadi 2:1.

Bayer Leverkusen yang masih lengah ternyata gagal mengantisipasi permainan Hoffenheim yang mulai memanas. Tiga menit kemudian, tepatnya di menit ke-83, Hoffenheim berhasil menyamakan kedudukan melalui gol dari Munas Dabbur. Skor kemudian berubah menjadi 2:2 via bursa inter303.

Setelah posisi laga menjadi imbang, Hoffenheim merapatkan barisan bertahannya. Hal ini semakin menyulitkan Bayer Leverkusen untuk kembali unggul. Sampai waktu pertandingan habis, kedua kubu tidak tidak mampu mencetak gol tambahan dan laga berakhir imbang.

Situasi Klasemen Terbaru

Hasil imbang ini memang tidak buruk untuk Bayer Leverkusen. Namun hasil ini membuat skuad Die Neverkusen bertahan di peringkat ketiga klasemen liga Jerman musim ini dan masih memiliki koleksi 28 poin.

Sedangkan untuk Hoffenheim, hasil imbang ini sekaligus menambah panjang rekor tidak terkalahkan mereka yang sudah berlangsung sejak lima laga terakhir musim ini. Suntikan satu poin ini juga berhasil membawa tim asuhan Sebastian Hoeneb ini masuk ke zona Champions dengan menempati peringkat keempat dengan koleksi 27 poin.

Pekan selanjutnya Bayer Leverkusen akan menyambangi markas Freiburg. Kemudian untuk Hoffenheim, mereka akan menjalani laga kandang dengan menjamu Borussia Monchengladbach.

Susunan Pemain Bayer Leverkusen Kontra Hoffenheim

Bayer Leverkusen : Lucas Hradecky (GK), Jonathan Tah, Odilon Kossonou, Edmond Tapsoba, Piero Hincapie, Kerem Demirbay, Exequiel Palacios, Karim Bellarabi, Patrick Schick, Moussa Diaby, Florian Wirtz.

Hoffenheim : Oliver Boumann (GK), Kevin Vogt, David Raum, Diadie Samassekou, Christoph Baumgartner, Chris Richards, Kevin Akpoguma, Sebastian Rudy, Florian Grillitsch, Andrej Kramaric, Ihlas bebou.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here