Sempat Tertinggal, Hertha Berlin Sukses Tumbangkan Borussia Dortmund dengan Skor 3-2

0
63

Debatbola.com – Hertha Berlin sukses meredam amukan Borussia Dortmund dan memetik kemenangan 3:2 pada laga pekan ke-17 lanjutan dari Liga Jerman musim 2021/2022, Minggu (19/12) dini hari tadi WIB, di Olympiastadion Berlin.

Babak Pertama, Dortmund Unggul Satu Gol

Menjamu Borussia Dortmund di laga akhir pekan ini sebenarnya menjadi beban berat untuk Tayfun Korkut dan pasukannya. Sebab jalannya laga kali ini akan semakin sulit untuk dimenangkan.

Meski demikian, persiapan matang yang sudah mereka siapkan membuat Hertha Berlin tampil apik sejak babak pertama dimulai. Ketika wasit meniup peluit tanda laga dimulai, Hertha Berlin langsung berinisiatif memulai serangan lebih dulu.

Ketika laga memasuki menit ke-15 pendukung dari tuan rumah sempat dibuat bersorak setelah Hertha Berlin mampu mencetak gol melalui aksi Myziane Maolida. Tetapi usai sang pemain melakukan selebrasi, wasit menganulir gol tersebut. Hakim pertandingan menyatakan jika sesaat sebelum gol terjadi sang pemain sudah masuk dalam posisi offside terlebih dahulu.

Laga kembali berlangsung dan Borussia Dortmund yang di babak pertama ini mendapatkan banyak peluang masih menemui jalan buntu. Memasuki menit ke-31, permainan skuad Die Borussen baru bisa mencair usai Julian Brandt mampu menjebol gawang Alexander Schwolow dan merubah skor menjadi 0:1.

Hertha Berlin yang masih memiliki waktu untuk menyamakan kedudukan langsung memberikan respon cepat. Serangan-serangan berbahaya terus mengalir ke arah jantung bertahan Borussia Dortmund. Sayangnya sampai waktu di babak pertama habis, papan skor masih menunjukkan angka 0:1 dan Borussia Dortmund masih unggul.

Babak Kedua, Hertha Berlin Beri Kejutan

Menjalani babak kedua, Hertha Berlin kembali berusaha untuk memegang kendali permainan. Mereka langsung menghujani barisan bertahan tim tamu dengan serangkaian serangan berbahaya. Usaha ini dilakukan hanya demi bisa mengejar ketertinggalan satu gol di paruh pertama.

Usaha keras yang dilakukan skuad Die Alte Dame ini akhirnya berbuah manis. Pada menit ke-51, Ishak Belfodil berhasil mencetak gol pertama untuk timnya melalui assist dari Vladimir Darida. Enam menit kemudian tuan rumah berhasil membalikkan keadaan.

Tepat pada menit ke-57, gawang Marwin Hitz kembali kebobolan. Kali ini gol diciptakan oleh Marco Richter usai mendapatkan umpan matang dari Myziane Maolida. Skor kemudian berubah menjadi 2:1.

Hertha Berlin yang kian percaya diri terus memaksa Borussia Dortmund untuk bermain setengah lapangan. Bahkan mereka tidak memberikan celah sedikitpun untuk tim tamu mengembangkan permainan. Badai gol Hertha Berlin masih belum berhenti, dan membuat tim tamu merasa frustasi.

Memasuki menit ke-69, gawang Borussia Dortmund kembali kebobolan oleh Marco Richter dan dalam sekejap skor berubah menjadi 3:1 via bursa inter303. Menjelang menit-menit akhir, Hertha Berlin nampak sedikit mengendorkan serangannya. Ternyata hal ini menjadi celah untuk Borussia Dortmund mengambil kendali permainan.

Memasuki menit ke-83, para pemain tim tamu kembali mendapatkan suntikan semangat usai Steffen Tigges berhasil memperkecil selisih gol menjadi 3:2 setelah mendapatkan umpan dari Raphael Guerreiro. Sayangnya gol ini menjadi gol pamungkas yang mampu tercipta di laga ini. Dari waktu yang tersisa, Hertha Berlin sukses bertahan dan akhirnya keluar sebagai pemenang.

Situasi Klasemen terbaru

Kemenangan kandang ini menjadi hasil positif untuk Hertha Berlin dan sekaligus menjadi penebus kekalahan di pekan sebelumnya. Akhirnya mereka mampu naik tiga peringkat sekaligus dan mengunci peringkat ke-11 dengan koleksi 21 poin.

Di sisi lain, Borussia Dortmund yang pulang dengan tangan hampa masih bisa dibilang beruntung. Tim asuhan Marco Rose ini masih tetap bertahan di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 34 poin. Akan tetapi jarak mereka dengan posisi puncak semakin lebar. Borussia Dortmund kini tertinggal sembilan poin dari Bayern Munchen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here