Sempat Tertinggal, Chelsea Bangkit Mengalahkan Borussia Dortmund di Round of 16 Champions League

0
142

Debatbola.com – Pertandingan yang sangat menarik terlihat saat Chelsea menjamu Borussia Dortmund di Round of 16 Champions League dini hari tadi (08/03/2023) saat melaksanakan laga di kandang The Blues. Penampilan kedua tim saling beradu serangan dimana untuk memenangkan laga demi bisa melaju ke babak berikutnya di Champions League.

Leg 1 Klub Borussia Dortmund Menjamu Chelsea

Pada leg pertama yang dilaksanakan di Stadion Signal Iduna Park pada tanggal 16 Februari 2023 disaksikan oleh 81.365 penonton, Borussia Dortmund berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor tipis 1-0. Mereka mampu menahan segala serangan yang dibangun Chelsea meskipun The Blues memberikan tekanan besar bagi Borussia Dortmund.

Pada saat itu Borussia Dortmund mampu menguasai permainan dengan berhasil mendapatkan penguasaan bola sebanyak 51% sedangkan The Blues hanya mendapatkan 49%. Keunggulan tipis itu dimanfaakan Borussia Dortmund untuk memenangkan laga, saat itu terlihat Borussia Dortmund lebih bertahan dan melakukan serangan balik. Berkat usaha gigih mereka, saat itu Borussia Dortmund menumbangkan Chelsea di kandangnya dan menjadi modal bagi mereka untuk menjalani leg kedua.

Dari segi peluang tembakan dalam laga ini Chelsea unggul sebanyak 19 kali kesempatan dimana ada 8 shoot on target namun belum bisa mencetak 1 gol, sedangkan Borussia Dortmund yang memiliki kesempatan sebanyak 14 peluang dengan 2 shoot on target memaksimalkannya sehingga mencipakan 1 gol di laga itu yang dicetak oleh Karim Adeyemi.

Leg 2 Klub Chelsea Menjamu Borussia Dortmund

Pada leg kedua yang dilaksanakan di Stadion Stamford Bridge pada dini hari tadi (08/03/2023), Chelsea menjamu Borussia Dortmund. Chelsea tidak mau membuang waktu di laga ini karena sempat tertinggal 0-1 di kandang Borussia Dortmund pada leg pertama. Chelsea mencoba menekan Borussia Dortmund dengan penyerangan sisi sayap mereka sehingga terlihat lebih efektif dan membahayakan pertahanan Borussia Dortmund.

Sedangkan Borussia Dortmund juga lebih agresif menyerang pada laga ini untuk menambah skor mereka. Dari segi statistic, Borussia Dortmund unggul menguasai 60% sedangkan Chelsea hanya 40%, tetapi dari segi peluang yang diciptakan Chelsea berhasil melakukan 14 percobaan dimana ada 4 shoot on target sedangkan Borussia Dortmund juga menciptakan 13 tembakan dengan 3 tepat sasaran.

Tetapi hasil laga lebih memihak Chelsea karena berhasil mencetak 2 gol tanpa balas dan memastikan untuk bisa melaju ke babak berikutnya sedangkan Borussia Dortmund harus angkat koper lebih awal karena kalah dari total hasil agregat yang mereka dapatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here