Sempat Kebobolan Lebih Dulu, Borneo Menang Comeback 2-1 atas Persija

0
45

Debatbola.com – Persija akhirnya terpaksa pulang dengan tangan kosong setelah kalah dari Borneo dengan skor tipis 1:2 pada laga pekan ke-14 lanjutan Liga Indonesia musim 2021/2022, Senin (29/11) kemarin di Stadion Madya Magelang.

Babak Pertama, Persija Sempat Unggul

Sama-sama membawa target untuk pulang dengan kemenangan, kedua kesebelasan sejak menit awal babak pertama dimulai langsung tampil menyerang. Selama 15 menit babak pertama, baik Persija maupun Borneo sempat saling jual beli serangan. Akan tetapi kedua kesebelasan masih menemui kebuntuan dan belum ada satupun gol yang tercipta.

Memasuki menit ke-18, Borneo akhirnya mendapatkan peluang emas pertamanya. Rapatnya barisan bertahan Persija memaksa Jonathan Bustos untuk melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti.

Bola yang mengalir deras ke arah gawang akhirnya hanya membentur mistar. Dua menit kemudian Persija berhasil mencetak gol lebih dulu. Umpan matang dari Riko Simanjuntak berhasil ditanduk masuk ke dalam gawang oleh Marko Simic dan merubah skor sementara menjadi 0:1.

Tertinggal satu gol ini langsung direspon cepat oleh para pemain Borneo. Mereka berusaha mengejar gol tertinggal dengan melakukan lebih banyak serangan. Pada menit ke-37 Borneo mendapatkan peluang kembali setelah menyerang lini bertahan Persija. Namun penjaga gawang skuad Macan Kemayoran, Andritany Ardhiyasa mampu melakukan penyelamatan penting.

Persija Jakarta yang sudah unggul dengan satu gol mereka cenderung menurunkan tempo permainan mereka. Sampai peluit turun minum tiba, Borneo tetap mengalami kebuntuan dan terpaksa mengakhiri babak pertama dengan skor 0:1.

Babak Kedua Borneo Membalikkan Keadaan

Ketika babak kedua dimulai, Risto Vidakovic langsung mengerahkan timnya untuk memukul mundur Persija. Mereka berusaha tampil lebih dominan untuk segera mengejar ketertinggalan. Serangkaian serangan intens yang dilepaskan skuad Pesut Etam membuat barisan bertahan Persija berjibaku melakukan penyelamatan.

Tiga menit babak kedua berlangsung, Borneo akhirnya mendapatkan peluang emas melalui tendangan penalti. Wasit menunjuk titik putih usai melihat Marco Motta tanpa sengaja melakukan handball. Menjadi eksekutor, Francisco Torres berhasil menunaikan tugasnya dengan menyarangkan bola ke gawang Anritaniy dan kemudian merubah skor untuk timnya menjadi 1:1.

Suntikan gol itu ternyata berhasil membuat para pemain Borneo semakin percaya diri. Hal ini terlihat dari penguasaan bola yang lebih didominasi oleh Borneo. Persija yang kesulitan membuat bola masih beruntung dengan kokohnya benteng pertahanan mereka.

Pada menit ke-74, Borneo kembali mendapatkan peluang melalui tendangan bebas. Francisco Torres yang menjadi eksekutor tendangan bebas langsung mengarahkan tembakan akuratnya ke arah gawang Persija.

Namun lagi dan lagi Andritany yang tampil gemilang di laga kemarin mampu melakukan penyelamatan penting. Drama di laga ini terjadi ketika memasuki babak tambahan waktu, tepatnya di menit ke-90+3. Borneo berhasil membalikkan kedudukan melalui gol Wawan Febrianto dan sekaligus menutup laga krusial ini dengan skor 2:1 via bursa inter303.

Melalui kemenangan ini Borneo naik ke posisi ketujuh dengan memiliki koleksi 22 poin. Kemudian Persija yang pulang dengan tangan kosong kini menghuni peringkat sepuluh dengan koleksi 18 poin.

Susunan Pemain Borneo VS Persija

Borneo (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu (GK), Javlon Guseynov, Rifad Marasabessy, Wildansyah Edy (diganti Nur Diansyah menit ke-68), Leo Guntara, Wahyudi Hamisi (diganti Wawan Febrianto menit ke-62), Terens Puhiri, Jonathan Bustos, Hendri Siswanto, Muhammad Sihran, Francisco Torres (diganti Boaz Solossa menit ke-85).

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (GK), Yan Motta, Maman Abdurahman, Novri Setiawan, Marco Motta, Tony Sucipto, Rohit Chand, Braif Fatari (diganti Taufik Hidayat menit ke-76), Osvaldo Haay (diganti Rezaldi Hehanusa menit ke-69), Riko Simanjuntak, Marko Simic).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here