Sempat DiKabarkan Gagal Mengikuti Piala Dunia 2022 Iran Tetap Maju

0
20
Sempat DiKabarkan Gagal Mengikuti Piala Dunia 2022 Iran Tetap Maju

Debatbola.com – Wakil dari Asia akan menghadapi Tim raksasa Eropa dilaga pembuka Grub B Piala Dunia Qatar 2022. Iran akan menghadapi Inggris dengan percaya diri walupun sempat diisukan gagal mengikuti Piala Dunia karena usulan dari anggota PBB asal Italia Paolo Zampolli. Sayangnya hal tersebut tidak direpson oleh FIFA. Iran diusulkan untuk mundur dari turnamen tersebut karena adanya pelanggaran HAM yang diiungkap oleh aktivif HAM Iran yang berbasis di Norwegia. Terungkap bahwa militer Iran menggunakan senjata mematikan untuk menyerang warga sipil yang sedang protes kepada pemerintah.

Diluar itu semua, Iran sangat percaya diri menghadapi Inggris. Iran masuk Grub B Piala Dunia 2022 bersama dengan Inggris, Amerika Serikat dan Wales. Pemain andalan asal FC Porto Mehdi Taremi akan menjadi mesin gol timnas Iran. Pemain senior kelahiran 18 Juli tiga puluh tahun lalu ini, berhasil mencetak 27 gol dari 61 Capsnya bersama timnas Iran. Sedangkan di Kompetisi Liga Portugal, ia berhasil mencetak 28 gol dari 60 laga yang dijalaninya.

Selain Mehdi Taremi, terdapat Sardar Azmoun yang menjadi andalan dilini depan Iran. Pemain kelahiran 1 Januari 1995 akan dipasangkan dengan Mehdi Taremi diskuat utama timnas Iran. Sardar Azmoun saat ini menjadi penyerang Bayer Leverkusen berhasil mencatatkan namanya 41 gol dari 65 caps yang dilakoninya. Sementara di Bundesliga dari 17 laga yang dijalani Sardar Azmoun baru mencetak 1 gol.

Iran sudah di pastikan akan membawa empat kiper andalannya ke Piala Dunia Qatar, salah satunya adalah Alireza Beiranvand yang bermain untuk tim Persepolis FC. Pemain kelahiran 21 September 1992 ini mencatatkan namanya 53 caps untuk timnas Iran. Selanjutnya ada Amir Abedzadeh yang juga akan dibawa oleh Carlos Queiroz pelatih timnas Iran ke Qatar. Hossein Hosseini yang baru 7 kali bermain untuk timnas Iran juga akan dipanggil oleh Carlor Queiroz. Terakhir ada Payam Niazmand yang saat ini berusia 27 tahun dan bermain untuk Speahan S.C. Payam baru satu kali menjadi starter timnas Iran pada Oktober 2020 lalu. Ia merupakan kiper termuda diskuat timnas Senior Iran saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here