Sempat Digoda Klub MLS, Akhirnya Sergio Busquets Memilih Untuk Bertahan

0
278

Debatbola.com – Sebenarnya sudah banyak publik yang memperkirakan bahwa Barca musim kemarin akan mengalami penurunan performa secara drastis. Hal tersebut lantaran beberapa pemain yang selama ini menjadi pondasi utama Barca sudah banyak yang masuk usia kepala tiga. Praktis hal tersebut langsung membuat kubu Barca kerap kewalahan menangani problematika perihal fisik skuadnya.

Bisa diambil contoh di lini tengah, Barca sampai saat ini masih terus andalkan sosok Sergio Busquets. Bahkan bisa dibilang pemain veteran ini sampai saat ini masih tak tersentuh dan tak ada pesaing sepadan untuk Busquets. Mau tidak mau Barca musim kemarin andalkan Busquets dan kemungkinan musim ini juga demikian.

Penampilan mengesankan Sergio Busquets yang ditunjukkan musim lalu seolah mempertegas bahwa pengalaman dan jam terbang tak bisa dibohongi. Walaupun usianya sudah masuk di angka 33 tahun, namun permainannya masih bisa konsisten dalam beberapa tahun belakangan.

Namun kendala utama dari seorang Busquets adalah fisik dan kecepatan yang secara perlahan semakin menurun drastis. Oleh sebab itu, tak mengherankan ketika Sergio Busquets kerap sekali ditarik keluar pada babak kedua saat membela Blaugrana. Maka dari itu, nampaknya manajemen Barca enggan terlalu bergantung kepada sosok Busquets karena usianya sudah tak belia lagi saat ini.

Sergio Busquets Sempat Ditawar Beberapa Klub MLS

Major League Soccer atau MLS merupakan Liga kasta tertinggi di Amerika yang banyak sekali pemain buangan Eropa bermain disana. Oleh sebab itu tak mengherankan ketika banyak sekali pemain senior yang sudah tak bermain di klub Eropa memutuskan merapat ke Liga MLS.

Kendati demikian pamor dari MLS saat ini tetaplah menunjukkan ketenaran yang luar biasa. Pasalnya siapapun pemain yang bermain di Liga MLS, maka kebanyakan pemain tersebut akan menerima gaji dan kontrak yang angkanya sangat fantastis. Oleh sebab itu, tak mengherankan apabila banyak sekali pemain top Eropa tergoda dan tertantang untuk bermain pada MLS ini.

Baru-baru ini nama Sergio Busquets juga sempat santer dikabarkan akan merapat ke Liga MLS untuk musim 2021/2020. Pasalnya Sergio Busquets saat ini sudah masuk usia kepala tiga dan kemungkinan besar dalam waktu dekat akan terkena depak oleh manajemen Barca.

Kontrak yang tersisa pada Barcelona saat ini masih dua tahun lagi sampai 2023, namun apapun masih bisa saja terjadi. Buktinya kemarin Sergio Busquets sempat mendengarkan tawaran dari beberapa klub ternama di Liga MLS Amerika.

Sergio Busquets bahkan kabarnya juga sudah sempat melakukan negosiasi tahap awal dengan beberapa klub MLS tersebut. Namun sampai saat ini belum ada kesepakatan yang pasti dan pihak Sergio Busquets juga memilih untuk tak banyak bicara.

Beberapa klub MLS yang selama ini melakukan negosiasi dengan Busquets juga belum diketahui klub mana saja. Namun dikarenakan bursa transfer masih tutup Agustus, nampaknya dinamika yang terjadi pada Busquets masih bisa saja terjadi.

Akhirnya Sergio Busquets Memilih Bertahan

Setelah santer dikabarkan bergabung klub MLS, kabar terbaru menyebutkan bahwa kemungkinan Busquets untuk pindah terbilang kecil. Pasalnya gelandang veteran milik Blaugrana ini kabarnya enggan mencari klub baru. Bahkan kabarnya keputusan Sergio Busquets sudah bulat yakni bertahan untuk Blaugrana sampai kontraknya usai.

Praktis musim depan nampaknya Ronald Koeman akan kembali menempatkan sosok Busquets di barisan tengah lagi. Sontak kabar tersebut juga sekaligus membuat fans Barca senang karena fans menilai bahwa Busquets performanya belum sepenuhnya menurun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here