Semifinal di Depan Mata, Spanyol U23 Terancam Kelelahan Pada Fisiknya

0
193

Debatbola.com – Ajang Olimpiade Tokyo tak terasa sudah memasuki fase semifinal yang kini artinya hanya ada empat negara kuat saja. Salah satu dari empat negara kuat yang kini mengikuti fase semifinal Olimpiade adalah Spanyol U23. Pasukan muda Matador ini cukup difavoritkan menjadi juara Olimpiade karena tim ini dinilai sangat melimpah materi pemainnya.

Dalam hal ini, pasukan Spanyol U23 kini banjir pujian pasca berhasil bantai pasukan muda Pantai Gading. Padahal jika secara konsistensi, pasukan Pantai Gading dinilai lebih mumpuni ketimbang pasukan muda Matador. Namun nampaknya hal tersebut justru membuat kubu pasukan muda Matador terpacu agar bisa semakin tampil trengginas di ajang Olimpiade.

Pembuktian tersebut akhirnya tuntas sudah setelah beberapa waktu lalu pasukan muda Matador berhasil membuktikan kapasitasnya sebagai tim unggulan. Kini Spanyol akan menatap fase selanjutnya yakni fase semifinal yang tentunya akan lebih sulit dilalui pada ajang empat tahunan ini. Dua langkah lagi pasukan Spanyol akan dapat mewujudkan impiannya untuk bisa merengkuh medali bergengsi dan elite ini.

Diperkirakan pasukan Spanyol U23 akan tak jauh beda dari sebelumnya, status kandidat kuat juara akan tetap melekat. Pasukan Spanyol U23 akan tetap jadi unggulan pada fase semifinal nanti dan diperkirakan bisa dengan mulus ke ke partai puncak yakni partai final.

Spanyol U23 Terancam Kelelahan Pada Fisiknya

Meskipun Spanyol U23 berhasil lolos ke semifinal, namun perlu diingat bahwa perjuangan pasukan muda Spanyol kemarin sangat berat. Pasalnya menghadapi Pantai Gading kala itu nampaknya menjadi partai terberat bagi pasukan Spanyol U23 selama perhelatan akbar ini digelar.

Hal tersebut lantaran laga tersebut mengharuskan pasukan Spanyol U23 untuk bertempur habis sampai perpanjangan waktu 2×15 menit. Praktis hal tersebut cukup menguras tenaga dan stamina fisik para punggawa Spanyol U23 yang beberapa baru pulang dari Euro. Diperkirakan kini pasukan Spanyol U23 sedang dibingungkan dengan kondisi fisik pemainnya pasca menjalani laga berat melawan Pantai Gading.

Banyak publik yang berpendapat bahwa pasukan muda Matador ini nampak dilanda kelelahan yang cukup hebat sebelum menjalani perempat final. Padahal partai semifinal sudah di depan mata, mau tidak mau pasukan muda Matador harus bisa segera mengontrol kondisi fisiknya.

Namun di sisi lain publik via media inter303 juga berpendapat bahwa wajar apabila skuad Spanyol nantinya terancam dilanda kelelahan. Pasalnya beberapa pemain Spanyol U23 juga ada yang baru pulang dari perhelatan akbar Euro 2020. Oleh sebab itu, kini pekerjaan sangat berat sedang dipikul oleh sang pelatih pasukan muda Matador sebelum menatap semifinal. Diperkirakan sang pelatih akan tetap mengandalkan skuad yang tak jauh beda dengan skuad ketika bentrok lawan Pantai Gading kemarin.

Pasukan Spanyol U23 Menyambut Semifinal Dengan Penuh Optimis

Berbicara mengenai kelelahan fisik, pasukan Spanyol U23 dikabarkan tak gentar walaupun nanti ada beberapa pemain yang cukup terkuras tenaganya. Pasukan Spanyol U23 dikabarkan tetap optimis dan menyambut laga semifinal ini dengan sangat antusias.

Target utama pasukan muda Matador tentunya adalah meraih kemenangan di semifinal nanti agar bisa menginjakkan satu kakinya merebut medali elite ini. Namun memenangkan laga di semifinal nanti akan menjadi ujian berat bagi pasukan muda Matador.

Pasalnya pada Semifinal nanti lawan yang akan dihadapi adalah tim yang belum menelan kekalahan sama sekali pada ajang empat tahunan ini. Tim yang akan bertemu Spanyol U23 adalah pasukan Jepang U23 yang terkenal sangat impresif performanya selama ajang Olimpiade Tokyo 2020 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here