Semangat Ukraine Membentuk Perjuangan di Lapangan dan Dukungan Global

0
48

Debatbola.com – Komentar mantan pemain sepakbola dan pelatih tim nasional Ukraina, Serhiy Rebrov, setelah pertandingan melawan Italia menggambarkan betapa pentingnya momen tersebut dalam perjalanan mereka menuju Euro 2024. Meskipun pertandingan berakhir tanpa gol, Rebrov dengan tegas menyatakan, “Dari sudut pandang saya, itu adalah penalti, tetapi lagi pula saya tidak ada di sana dan hanya tentang emosi saya.”

Timnas Ukraina saat ini sedang berjuang untuk mencapai Kejuaraan Eropa untuk keempat kalinya secara berturut-turut. Meskipun hasil imbang melawan Italia membuat mereka tidak lolos secara otomatis, Rebrov tetap optimis dan yakin bahwa timnya dapat memperoleh kekuatan dari dukungan yang mereka terima, terutama saat mereka memainkan pertandingan kandang di berbagai kota dan negara yang berbeda.

Serhiy Rebrov menjelaskan, “Seperti yang kalian semua tahu, perang di Ukraina masih berlanjut. Bagi para pemain, ini cukup sulit; mereka selalu memantau ponsel mereka, menonton berita, sama seperti saya. Dalam atmosfer ini, tidak mudah untuk bekerja.” Namun, ia dengan bangga menyatakan bahwa para pemainnya telah menunjukkan karakter dan semangat juang yang tinggi dalam pertandingan tersebut.

Penting untuk dicatat bahwa beberapa pertandingan ‘kandang’ Ukraina dipindahkan ke stadion-stadion netral, mengingat kondisi konflik di negara tersebut. Dalam hal ini, pertandingan melawan Italia yang berlangsung di Leverkusen, Jerman, menjadi momen emosional bagi tim Ukraina. Rebrov mengungkapkan rasa terima kasihnya, “Saya senang Leverkusen memberi kami kesempatan untuk bermain di stadion yang indah ini dan mendukung kami.”

Selama beberapa waktu terakhir, Ukraina telah memainkan pertandingan ‘kandang’ mereka di berbagai tempat sebagai respons terhadap situasi sulit di negara asal mereka. Rebrov merasa senang karena mendapatkan dukungan tidak hanya dari para pendukung Ukraina, tetapi juga dari pemain dan pendukung Italia. “Pemain dari Italia dan pendukung Italia semuanya ada di sana untuk kami.

Ini benar-benar hal yang emosional, saya yakin pertandingan ini menunjukkan kepada banyak negara dukungan untuk Ukraina, dan atmosfer di stadion sangat bagus.” Sementara langkah Ukraina menuju Euro 2024 tidak selalu mudah, semangat dan kekuatan yang mereka peroleh dari dukungan global menjadi faktor penentu dalam perjalanan mereka.

Meskipun harus melalui babak play-off untuk mencapai babak final, Ukraina tidak kehilangan harapan dan terus berjuang untuk mewakili negaranya dengan bangga. Pernyataan Rebrov mencerminkan ketangguhan dan semangat positif yang dapat menjadi inspirasi bagi tim dan pendukung mereka di seluruh dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here