Semakin Dekat, Detik-Detik Menjelang Indonesia Melawan Yordania

0
26

Debatbola.com – Timnas Indonesia akan segera bertanding melawan Timnas Yordania dalam lanjutan perebutan tiket untuk lolos dari fase grup Kualifikasi Piala Asia 2023. Tentu Yordania bukanlah lawan yang mudah dikalahkan Indonesia. Meskipun demikian, Indonesia tetap berpeluang menang melawan Timnas Yordania.

Sekilas Tentang Timnas Yordania yang Akan Menjadi Lawan Indonesia
Timnas Yordania sendiri saat ini berada satu grup dengan Indonesia di Grup A dan akan rebutan tiket ke babak selanjutnya. Saat ini Timnas Yordania ditukangi oleh pelatih berpengalaman asal Irak. Adnan Hamad Majid Al-Abbasi sendiri merupakan pelatih yang sebelumnya menjadi pemain sepak bola professional.

Dalam ranking sepak bola standar FIFA, Timnas Yordania berada di urutan 100 besar kekuatan sepak bola dari seluruh dunia. Berbeda dengan Indonesia yang berada di urutan 158 dunia dan itupun setelah kemarin mengalahkan Kuwait. Jika dilihat dari data pertemuan sebelumnya, Timnas Yordania tidak pernah kalah selama 4 laga menghadapi Indonesia.

Minimal Bisa Menyimpan 1 Poin
Timnas Indonesia diperkirakan mampu membawa setidaknya satu poin dari pertandingan melawan Timnas Yordania mendatang. Salah satu yang menyatakan pernyataan tersebut adalah Isnan Ali yang merupakan mantan pemain Timnas Indonesia.

Marc Klok dan kawan-kawan dianggap mampu mencuri satu poin melihat performa seluruh komposisi tim saat ini. Jika dilihat dari permainan sebelumnya mengalahkan Kuwait, nampaknya Indonesia memang sangat bisa mencuri 1 poin bahkan 3 poin sekaligus. Namun namanya di dunia sepak bola, segala kemungkinan bisa terjadi.

3 Pemain Bisa Menjadi Pembeda
Dalam kubu Timnas Indonesia terdapat 3 pemain yang sangat bisa menjadi pembeda kekuatan Indonesia dengan Yordania. Isnan Ali kembali menambahkan pernyataan bahwa ada nama Nadeo, Irianto, dan Marc Klok yang memiliki kelebihan masing-masing dan bisa menjadi pembeda paling mencolok.

1. Nadeo Argawinata
Nadeo Argawinata pertama kali disebutkan karena memang yang dikatakan sangat menonjol performanya. Beroperasi di bawah mistar gawang adalah sebuah pekerjaan utama Nadeo untuk menjadi palang pintu terakhir terjangan bola. Terbukti, Nadeo kerap kali melakukan penyelamatan gemilang sehingga membantu Indonesia menang atas Kuwait.

Namun untuk menghadapi Yordania, Nadeo bisa dikatakan akan bekerja lebih keras. Pemain-pemain Yordania sangat mengandalkan umpan akurat hingga ke arah depan gawang. Moment-moment seperti inilah yang bisa menjadi penentu Nadeo mampu memotong bola atau tidak supaya gawangnya tetap aman.

2. Rachmat Irianto
Pemain ini juga tidak kalah penting bagi kekuatan Timnas Indonesia dalam memenangkan laga. Sebenarnya Rachmat Irianto menggantikan Asnawi Mangkualam yang merupakan bek sayap kanan utama milik Indonesia yang belum fit. Meskipun demikian, Rachmat Irianto bermain sangat baik dan membawa kemenangan Indonesia atas Kuwait.

Rachmat Irianto bermain sangat cepat dan cekatan, responnya terhadap serangan balik dan pertahanan juga tidak bisa diremehkan. Selain tajam, Rachmat Irianto memiliki kemampuan yang menakjubkan dalam menggiring dan mengumpan bola. Pergerakan pemain ini sangat membahayakan dan membingungkan lawan.

3. Marc Klok
Marc Klok menjadi salah satu pemain andalan Timnas Indonesia dan sering menjadi pilihan utama di lini tengah. Pemain ini memiliki kedisiplinan yang tinggi sehingga meminimalisir kesalahan lini tengah yang dapat membahayakan pertahanan Indonesia. Dalam pertandingan melawan Kuwait kemarin Marc Klok bisa dibilang sebagai gelandang jangkar.

Pemain ini bekerja sangat baik di depan 3 stopper pertahanan Indonesia yaitu Elkan Baggot, Fachruddin Aryanto, dan Rizky Ridho. Dalam laga sebelumnya Marc Klok juga sukses memasukkan bola ke gawang Kuwait dengan eksekusi penalti. Saat itu menjadi waktu kebangkitan Timnas Indonesia untuk bisa menang dalam laga sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here