Semakin Buka-Bukaan, Robert Lewandowski Akan Pindah Klub Musim Panas Nanti

0

Debatbola.com – Robert Lewandowski merupakan striker berbakat yang sejak lama menjadi ikon Bayern Munchen. Berkat striker berusia 33 tahun tersebut, Die Roten meraih banyak gelar baik di tingkat Bundesliga maupun Eropa. Telah membela Bayern Munchen sejak tahun 2014 lalu, Robert Lewandowski kini mulai diterpa isu hengkang dari klub.

Isu itu mulai muncul sejak musim panas lalu namun teredam dengan bertahannya Lewandowski di klub Jerman tersebut. Namun baru-baru ini isu tersebut muncul kembali lantaran belum adanya kontrak baru antara pemain dan klubnya. Kini, Robert Lewandowski semakin terang-terangan mengisyaratkan kepergiannya dari Bundesliga.

Tak Kunjung Memperpanjang Kontrak

Bergabung sejak tahun 2014 lalu dari Borussia Dortmund, kontrak Robert Lewandowski akan segera berakhir di musim panas tahun 2023 nanti. Tenggat kontrak yang hanya kurang dari 18 bulan namun belum ada kabar mengenai kontrak baru pemain berusia 33 tahun tersebut. Besar kemungkinan Lewandowski akan hengkang secara gratis di tahun depan jika tak juga memperpanjang kontrak.

Rupanya baik dari pihak klub dan juga pihak Lewandowski belum membuka pembicaraan apapun mengenai kontrak baru. Karena hal tersebut, mulai muncul isu jika Bayern Munchen memang tidak ingin memperpanjang kontrak dengan striker andalan klub tersebut. Padahal, kiprah Lewandowski di Bayern Munchen sudah tidak perlu diragukan lagi baik di tingkat Bundesliga maupun di tingkat Eropa.

Ditanya mengenai kontrak pemainnya dengan Bayern Munchen, Pini Zahavi mengatakan jika dirinya dan pemainnya tengah menunggu undangan dari pihak klub. Sebenarnya, hubungan sang agen dengan Die Roten cukup buruk karena kontrak David Alaba. Namun Zahavi tidak akan menutup peluang jika memang pihak Bayern Munchen ingin memperbaharui kontrak Robert Lewandowski.

Sekitar 8 tahun bersama Bayern Munchen, Robert Lewandowski sudah mengikuti sekitar 363 pertandingan di semua kompetisi yang diikuti klub tersebut. Dari banyaknya laga yang telah diikuti klub tersebut, sudah 333 gol yang disumbangkan striker berusia 33 tahun tersebut. Musim ini saja, Lewandowski setidaknya sudah menyumbangkan 39 gol untuk klub yang dibelanya itu.

Baru-baru ini Robert Lewandowski bahkan mendapat penghargaan sebagai striker terbaik yang membuat namanya kian mentereng. Isu kepergiannya ditambah dengan tidak adanya kepastian kontrak tentu akan menarik minat para klub-klub besar Eropa. Terlebih dengan pencapaiannya selama 10 tahun ini yang justru semakin meningkat akan menjadi daya tarik pemain berusia 33 tahun tersebut.

Terbuka dengan Semua Tawaran

Belum juga menerima perpanjangan kontrak hingga kini membuat Robert Lewandowski mulai terang-terangan menunjukkan tanda hengkangnya dirinya. Striker asal Polandia tersebut mengaku secara terang-terangan ingin mencoba pengalaman baru diluar Bundesliga. Bahkan Lewandowski rela menukar kebahagiaannya di Bayern Munchen demi pengalaman baru tersebut.

Sejumlah klub mulai bersiap ketika kabar mengenai kontrak Lewandowski tak juga terdengar. Beberapa klub besar baik dari Liga Inggris dan Liga Spanyol mulai dikaitkan dengan striker asal Polandia tersebut. Manchester United dan Arsenal bahkan kini mulai saling sikut untuk mengontrak Robert Lewandowski.

Terbaru pemain tersebut dikabarkan akan bereuni dengan Jurgen Klopp yang kini tengah melatih Liverpool. Jurgen Klopp dan Robert Lewandowski dulunya merupakan pelatih dan pemain ketika keduanya masih membela Borussia Dortmund. Meskipun begitu, kedatangan Lewandowski ke Anfield dinilai cukup sulit mengingat besaran gaji pemain tersebut sangat bertentangan dengan ketentuan dari Liverpool.

Baru-baru ini Lewandowski ditanyai mengenai kemungkinan dirinya keluar dari Bayern Munchen dan pemain tersebut memberikan jawaban yang cukup diplomatis. Bagi Lewandowski urusan transfer dan kontraknya merupakan urusan kedua untuk saat ini. Dibandingkan memikirkan masalah tersebut, Lewandowski hanya ingin fokus untuk hasil yang didapatkan di lapangan.

Berbeda dengan Bayern Munchen yang justru dikaitkan dengan beberapa pemain yang digadang-gadang sebagai pengganti Robert Lewandowski. Hal tersebut menunjukkan jika memang Die Roten secara suka rela melepas Robert Lewandowski di musim panas nanti. Bahkan klub tersebut sepertinya tidak keberatan meskipun harus melepas secara gratis.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version