Selangkah Tinggalkan AC Milan, Franck Kessie Menuju Barcelona

0

Debatbola.com – Spekulasi mengenai masa depan Franck Kessie bersama AC Milan akhirnya menemui titik terang. Pemain asal Pantai Gading ini dipastikan angkat kaki dari San Siro dan sudah teken kontrak bersama Barcelona.

Musim Terakhir Kessie

Kisah mengenai perjalanan karir Franck Kessie bersama AC Milan dipastikan akan berakhir di musim 2021/2022 ini. Pemain berusia 25 tahun ini sudah membela panji kebesaran I Rossoneri sejak tahun 2019 lalu setelah menghabiskan kontraknya bersama Atalanta. 

Pada musim panas mendatang, sang pemain nampaknya mulai jenuh dengan persaingan di Liga Italia. Untuk itu dia memilih untuk pergi mencari tantangan baru. Musim ini Kessie sudah memainkan sebanyak 30 laga di semua kompetisi dan menorehkan enam gol serta satu assist untuk AC Milan.

Sebenarnya pihak AC Milan masih membutuhkan jasa dari gelandang asal Pantai Gading tersebut. Bahkan pihak manajemen diketahui sudah berulang kali menyodorkan kontrak baru agar dia mau bertahan lebih lama. 

Akan tetapi tekadnya untuk pergi sudah bulat. Karena masih menyisakan setengah musim terakhir, Kessie sudah diperbolehkan menjalin hubungan dengan klub lain untuk membicarakan kontrak baru.

Sejauh ini sederet klub papan atas Eropa dikabarkan tertarik untuk menjadi pelabuhan baru dari sang pemain. Namun raksasa asal Liga Spanyol, Barcelona dikabarkan menjadi tim dengan peluang terbesar yang akan mendapatkan jasa dari Franck Kessie. Bahkan sang pemain di musim panas 2022 mendatang akan didapat dengan gratis karena kontraknya dengan AC Milan akan habis.

Kessie Gabung Barcelona

Beberapa waktu terakhir ini kabar kepergian Franck Kessie tengah menjadi buah bibir. Hal ini disebabkan karena sang pemain menolak memperpanjang kontraknya bersama AC Milan. Alhasil spekulasi mengenai kepergiannya dari San Siro kian menguat.

Baru-baru ini kabar mengenai arah karir selanjutnya dari Franck Kessie akhirnya menemui titik terang. Sang pemain dikabarkan akan segera menjadi pemain baru dari Barcelona. Kabar ini bukan sekedar isapan jempol. Kessie juga dikabarkan sudah menolak tawaran dari beberapa tim dari Liga Inggris dan menjatuhkan pilihannya kepada Barcelona.

Menurut kabar yang sudah beredar, Kessie memang sudah lama ingin membela Barcelona. Impian ini perlahan akan menjadi kenyataan di musim panas mendatang. Kabar kepindahannya ke Camp Nou kian menguat setelah sang pemain pada hari Senin (22/3/2022) kemarin terlihat sudah mengikuti tes kesehatan. Tes kesehatan ini kabarnya dilakukan di Spanyol.

Untuk mau pindah ke Barcelona, Franck Kessie kabarnya akan mendapatkan gaji sebanyak 6.5 juta Euro untuk setiap musimnya. Bahkan jika transfer ini menjadi kenyataan, agen dari Kessie dipastikan akan mendapatkan persenan yang cukup besar. Dalam hal ini Barcelona menjadi pihak yang diuntungkan karena tidak harus mengeluarkan biaya transfer dan hanya tinggal mengeluarkan gaji sang pemain.

Teken Kontrak dengan Barcelona

Kabar mengenai kepindahan Franck Kessie ke Barcelona diperkuat dengan unggahan dari pakar transfer ternama di Eropa, Fabrizio Romano. Jurnalis yang dikenal dengan jargon ‘Here We Go!’ ini bahkan memastikan jika Kessie sudah melakukan teken kontrak dengan Barcelona. Hal ini bisa terjadi setelah tes kesehatan yang dilalui sang pemain hasilnya positif.

“Ini dia. Setelah mencapai kesepakatan lisan beberapa hari yang lalu, Franck Kessie telah menandatangani kontrak sebagai pemain baru di Barcelona hingga Juni 2026 – dan itu akan menjadi kontrak bermain selama empat tahun, dia bergabung sebagai agen bebas transfer dari AC Milan,” tulis Fabrizio Romano di akun Twitter pribadinya.

“Kessie akan mendapatkan gaji bersih sebesar 6.5 juta Euro plus tambahan. Tes medis juga sudah selesai,” tambahnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version