Selangkah Lagi Menuju Euro, Belgia dan Inggris Mantapkan Visi Bermain

0
225
Selangkah Lagi Menuju Euro, Belgia dan Inggris Mantapkan Visi Bermain

Debatbola.com – Sebentar lagi semua masyarakat penikmat sepakbola dari berbagai penjuru dunia akan menyaksikan kompetisi tertinggi di Eropa. Pasalnya tinggal beberapa hari lagi, ajang empat tahunan Euro 2020 akan segera bergulir dan semua tim akan bersaing. 

Semua mata penikmat sepakbola akan tertuju pada ajang Euro ini. Berbagai media nampaknya juga akan banyak meliput perkembangan terkini perihal Euro 2020. Kompetisi ini ibarat menjadi magnet tersendiri yang dapat menyedot banyak sekali perhatian publik.

Beberapa negara Eropa sudah sangat hati-hati dalam mempersiapkan pasukannya masing-masing. Ada yang masih menggenjot fisik para pemainnya, dan ada juga yang masih sibuk dengan penerapan strategi tim. 

Namun saat ini ada dua negara yang sudah memasuki persiapan tahap akhir saja. Kedua negara tersebut diantaranya Belgia dan Inggris yang semuanya dihuni oleh berbagai pemain top. Oleh karena itu fisik dan materi sudah pas, tinggal bagaimana caranya sang pelatih mematangkan para skuad tersebut.

Belgia Melakukan Uji Coba Melawan Yunani

Cara ampuh untuk mematangkan permainan bagi suatu tim adalah dengan cara banyak melakuan uji coba. Dalam hal ini, uji coba sangat bermanfaat sebagai bahan pemanas sebelum kompetisi sesungguhnya bergulir. 

Uji coba juga sangat bagus untuk meningkatkan fisik para pemain dan tentunya juga semakin meningkat secara mental. Oleh karena itu, tak heran apabila banyak sekali tim Eropa yang hendak melakoni Euro beberapa hari yang lalu tengah uji coba. Hampir semua negara yang bergabung di Euro sudah melakoni uji coba masing-masing.

Begitu juga dengan skuad Belgia, kemarin pasukan Timnas Belgia ini juga sudah melakoni laga uji coba lawan Yunani. Belgia hampir full team dan hanya ditinggal satu pemainnya saja yakni Kevin De Bruyne karena cedera. 

Namun ditinggal Kevin De Bruyne saja nampaknya Belgia langsung seperti kehilangan nyawanya. Belgia nampak terburu-buru dan sering lepas kendali ketika bola berada di tengah. Tak ada motor serangan yang dapat menggantikan peran Kevin De Bruyne pada laga kemarin.

Akhirnya laga harus berakhir dengan skor imbang tanpa gol dan pertandingan ini akan menjadi bahan evaluasi bagi pelatih Belgia. Hal ini dikarenakan masih banyak sekali titik lemah hampir di semua lini pasukan Belgia. Jika tak segera diperbaiki maka akan sangat berbahaya mengingat ajang empat tahunan ini selangkah lagi sudah bergulir. 

Sang pelatih menegaskan bahwa anak asuhnya masih perlu memperbaiki beberapa kelemahannya pada laga lawan Yunani kemarin. Beberapa kelemahan yang menjadi titik sorot adalah minimnya visi bermain lini tengah yang membuat para pemain depan Belgia kekurangan supply bola.

Inggris Juga Ingin Memantapkan Visi Bermain  

Inggris beberapa kali juga sudah melakoni laga uji coba melawan berbagai negara di Eropa. Gareth Southgate selaku pelatih juga menegaskan bahwa anak asuhnya masih cukup banyak sekali kelemahan yang perlu ditambal sebelum Euro mulai. 

Pasalnya Timnas Inggris juga masalahnya hampir sama dengan Belgia yang kerap sekali hilang bola terutama di tengah. Inilah yang membuat Inggris dan juga Belgia tak mampu mencetak banyak gol karena lini tengah sangat minim visi bermain.

Dalam hal ini, Gareth Southgate punya waktu sepuluh hari untuk bisa memperbaiki pasukannya perihal visi bermain. Namun banyak yang berpendapat bahwa wajar apabila pasukan Inggris masih minim visi bermain karena skuadnya dihuni banyak pemain muda. 

Selain itu, Inggris masih dipusingkan dengan bongkar pasang formasi saat ini. Oleh karena itu, Inggris masih kerap sekali melakukan rotasi dikarenakan pasukan Tiga Singa ini masih belum mempunyai formasi yang paten.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here