Selamat, Italia U-17 Raih Gelar Juara Euro U-17 Tahun 2024!

0
30

Debatbola.com – Timnas U-17 Italia telah resmi menjadi juara dalam turnamen Euro U-17 2024 yang digelar di Siprus. Mereka sukses menyudahi perlawanan dari Timnas Portugal U-17 pada laga puncak kompetisi Euro 2024 dengan penampilan yang impresif untuk menunjukkan kepada publik siapa tim U-17 terbaik dan layak untuk di apresiasi.

Laga final kompetisi Euro 2024 berlangsung pada hari Kamis, 06 Juni 2024 dengan persaingan yang ketat di hadapan penonton yang memenuhi Stadion Alphamega yang terletak di Limassol. Timnas Italia U-17 berhasil memenangi laga dengan cukup mudah setelah berhasil mengalahkan Timnas Portugal U-17 dengan skor yang mencolok, 3-0.

Federico Colletta menjadi aktor pembuka kran gol bagi Timnas Italia melalui gol cepat yang diciptakan pada menit ke-7 untuk membawa tim yang di asuh oleh  Massimiliano Favo unggul cepat. Kemudian, penyerang milik tim AC Milan yang masih berusia 16 tahun yakni Francesco Camarda berhasil mencetak dua gol tambahan yang masing-masing terjadi pada menit yang ke-16 dan ke-50.

Timnas Italia mampu menang untuk yang kedua kalinya setelah meraih gelar yang pertama tepatnya pada tahun 1982 dimana saat itu kompetisi yang berlangsung masih memiliki nama Euro U-16. Timnas Italia sejak awal diketahui mampu memuncaki klasemen Grup C dengan total angka yang diraih sebanyak 9 poin. Timnas Italia mampu mengalahkan Timnas Polandia dengan skor 2-0, menyudahi perlawanan Timnas Slovakia dengan skor 2-0 dan mempecundangi Timnas Swedia dengan skor 2-1.

Timnas Italia kemudian menghadapi Timnas Inggris pada babak perempat final. Laga ini berakhir dengan skor 1-1 di waktu reguler hingga babak tambahan waktu, dan Timnas Italia akhirnya berhasil menang melalui babak adu penalti dengan skor kemenangan 5-4. Di semifinal, Timnas Italia sukses mengalahkan Timnas Denmark dengan skor 1-0 dan pada akhirnya menjadi sebuah kisah indah dengan menyudahi perlawanan dari Timnas Portugal di laga final. Camarda adalah kunci kesuksesan Timnas Italia dalam turnamen ini dengan koleksi 5 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak kedua setelah Rodrigo Mora dari Timna Portugal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here