Selama Memperkuat Arsenal, Willian Merasa Tidak Bahagia

0
99

Debatbola.com – Pemain Brasil, Willian mengatakan kalau dirinya tidak merasa bahagia selama berseragam Arsenal. Hal tersebut yang mendorongnya untuk pergi ke Corinthians beberapa waktu lalu, padahal ia masih terikat kontrak satu tahun dengan The Gunners.

Selain itu, keluarga juga menjadi salah satu alasan bagi Willian untuk memutuskan kembali bermain di kampung halamannya yakni Brasil. Pemain 33 tahun itu mengatakan ingin berada di dekat keluarganya dan kembali bermain untuk klub yang sudah membesarkannya.

Tidak Bahagia Di Arsenal

Kepindahan Willian dari Arsenal ke Corinthians membuat pemain Brasil itu merasa lega saat ini. Karena Willian sudah tidak betah untuk bertahan di Emirates Stadium, meskipun masih terikat kontrak dengan Arsenal setahun lagi.

Setelah berbicara dengan manajemen klub pada musim panas lalu, pemain 33 tahun itu kemudian diperkenankan untuk pergi dari Arsenal. Ia memutuskan untuk kembali ke klub lamanya, Corinthians di detik-detik terakhir ditutupnya bursa transfer musim panas 2021.

Dalam wawancaranya bersama Corinthians TV, Willian mengungkapkan beberapa hal yang membuatnya memutuskan untuk kembali bermain di Brasil. Salah satu alasannya adalah karena ia sudah tidak merasa bahagia saat masih berseragam Arsenal.

“Waktu saya di Arsenal sangat tidak bagus. Dan itu membuat saya tidak merasa bahagia berada di sana. Saya sedikit kepikiran untuk kembali bersama keluarga dan teman-teman dekat,” ucap Willian dilansir wahana88 via Corinthians TV.

“Saya tidak akan menjelaskannya secara detail, yang jelas saya tidak senang berada di sana. Kemudian saya berpikir untuk kembali ke Brasil. Sebenarnya saya punya opsi lain, tetapi saya memutuskan untuk kembali memperkuat Corinthians.”

Ingin Dekat Dengan Keluarga

Selain tidak betah bersama Arsenal, Willian mengaku ingin kembali ke Brasil agar bisa dekat dengan keluarganya. Keinginannya tersebut wajar, karena ia sudah tidak bermain di Brasil selama kurang lebih 14 tahun.

Ia merasa saat ini merupakan momen yang tepat baginya untuk kembali ke Brasil agar bisa berada dekat dengan keluarga. Selain itu, ia memutuskan kembali adalah untuk memperkuat klub yang sudah membesarkannya yakni Corinthians.

“Saya ingin kembali ke rumah (Brasil) agar bisa dekat dengan keluarga. Saya pikir, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk kembali. Saya juga ingin kembali ke klub yang sudah mengenalkan saya ke dunia, Corinthians.” tutup Willian.

Apa Saja Yang Sudah Diraih Willian?

Sejak tahun 2007, Willian sudah mulai berkarier di Eropa bersama Shakhtar Donetsk. Sebanyak 12 trofi telah diraih olehnya selama memperkuat Shakhtar Donetsk, termasuk menjuarai Liga Europa 2008/09.

Setelah itu ia kemudian bergabung ke klub Russia, Anzhi Makhachkala selama setengah musim. Walaupun belum memenangkan gelar, tetapi Willian bisa pergi ke Chelsea pada musim panas 2013 saat berada di klub tersebut.

Willian bermain cukup lama untuk Chelsea, yakni sekitar tujuh musim. Dalam kurun waktu tersebut, ia sudah memenangkan berbagai gelar bersama The Blues di kompetisi domestik maupun Eropa.

Ia berhasil kembali memenangkan Liga Europa 2018/19, dua gelar Liga Primer Inggris 2014/15 dan 2016/17 serta satu Piala FA 2017/18. Pada 2020, ia memutuskan untuk pergi ke Arsenal secara gratis setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Chelsea.

Di Arsenal, Willian sempat memenangkan trofi Community Shield. Tetapi ia hanya berstatus sebagai pemain pelapis bersama The Gunners dalam dua musim terakhir. Total ada 37 pertandingan yang sudah dimainkan oleh Willian selama berseragam Arsenal. Hal ini mungkin yang membuatnya tidak bahagia di Arsenal dan memutuskan untuk pergi ke Corinthians.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here