Sejak Pindah ke Emirates Stadium, Trofi Premier League Belum Pernah Dibawa Pulang Arsenal!

0
40

Debatbola.com – Mampu meraih gelar juara Premier League adalah sebuah mimpi yang ingin dicapai oleh Arsenal yang telah puasa gelar selama 20 tahun lamanya. Arsenal terakhir kali meraih gelar juara saat mengarungi musim luar biasa hingga dijuluki The Invicible di tahun 2004 dibawah tangan dingin Arsene Wenger. Saat itu, The Gunners masih bermain di Highbury Stadium, markas lama sebelum pindah ke Emirates Stadium.

Setelah di musim lalu, mampu bersaing di puncak klasemen hingga akhirnya ditikung oleh Manchester City, di musim Arsenal juga menjalani musim yang sama. Bahkan, di musim ini terbilang sangat sengit sebab penentuan juara baru dapat terlihat pada pertandingan terakhir Premier League di musim ini. Meskipun terpaut 2 poin dari Manchester City di puncak klasemen, Arsenal masih memiliki harapan jika mampu meraih kemenangan di laga terakhir, dan City gagal meraih kemenangan.

Kompetisi Premier League musim 2023/2024 akan melangsungkan laga terakhir pada hari Minggu, 19 Mei 2024. Seluruh pertandingan akan berjalan secara serentak pada Pukul 22.00 WIB. Arsenal akan mernjamu Everton sedangkan Man City akan menjamu West Ham di laga pamungkas.

Saat ini Arsenal duduk di posisi ke-2 dengan perolehan 86 poin tertinggal dari Manchester City di puncak klasemen dengan perolehan 88 poin. Mikel Arteta melihat anak asuhnya berkomitmen untuk memberikan hasil yang terbaik. Arsenal sangat bersemangat untuk menyambut laga terakhir pada akhir pekan ini.

“Trofi Premier League belum mendatangi Emirates Stadium yang telah dibangun sekitar 20 tahun yang lalu, sudah sangat lama,” ucap Arteta.

“Jadi ya, kami harus optimis. Trofi akan kita bawa untuk sampai ke sini, kemungkinan itu masih ada. Kami merasa harus melakukan tugas kami.”

Muncul anggapan bahwa Arsenal akan kembali gagal juara, tapi tetap mendapatkan apresiasi atas penampilan yang impresif di musim ini. Namun, Arteta memiliki pandangan berbeda.

“Saya tidak berpikir seperti itu. Saya pikir kami dapat memenangi pertandingan dan semoga saja hal indah akan terjadi besok. Kita tunggu saja,” tutup Arteta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here