Segera Ganti Agensi, Romelu Lukaku Beri Sinyal Comeback ke Inter Milan

0
38

Debatbola.com – Romelu Lukaku menikmati masa-masa yang kurang menyenangkan ketika ia memutuskan kembali bermain untuk Chelsea. Baru-baru ini, muncul kabar bahwa sang striker telah berpindah agensi. Ada yang menyebut ini menjadi sinyal Lukaku bakal kembali merapat ke mantan klubnya, Inter Milan.

Tidak Bahagia di Chelsea
Semua pasti mengingat momen di mana Chelsea melakukan transfer sensasional pada musim panas kemarin, di mana mereka memulangkan Romelu Lukaku. Biaya transfer yang digelontorkan Chelsea kala itu tidak tanggung-tanggung. Mereka mengeluarkan 101 juta poundsterling demi striker Belgia.

Awalnya, Lukaku menjadi striker andalan dalam skema permainan Thomas Tuchel, tetapi karena performa yang kurang, porsi bermain Lukaku kian berkurang. Ia tidak lagi menjadi andalan Tuchel. Sang striker tercatat hanya bermain 16 kali sebagai starter di Liga Inggris.

Tentunya, apa yang dialami Lukaku sekarang terasa tak menyenangkan buat sang striker, dan isu kepergian Lukaku dari London untuk kedua kalinya kembali menggema. Lukaku disebut tidak bahagia bersama Chelsea. Musim panas inipun bisa jadi momen kepergian keduanya dari Stamford Bridge.

Siap-Siap Ganti Agensi
Terkait masa depan Lukaku, baru-baru ini, ada kabar terbaru. Lukaku saat ini diwakili oleh Federico Pastorello yang bertindak sebagai sang agen. Namun, ada laporan kepercayaan Lukaku terhadap sang agen mulai menurun. Laporan yang sama menyebut Lukaku berniat ganti agensi.

Seperti mengutip laporan CaughtOffside, dapat dipahami bahwa Lukaku kini mulai menimang opsi berganti agensi. Yang berarti Federico Pastorello sudah tidak lagi mewakili Lukaku sebagai agennya. Sebagai gantinya, Lukaku kini diwakili oleh kuasa hukum tersendiri.

Sebuah sumber menuturkan kepada CaughtOffside bahwa Lukaku memilih berganti agensi bukan tanpa alasan. Lukaku disebut sudah kecewa pada Pastorello yang dianggap bertanggung jawab atas penurunan karirnya. Sang striker telah kecewa dengan saran-saran sang agen.

Sinyal Comeback ke Milan
Satu hal lain yang menarik adalah, pergantian agensi Lukaku ini ternyata ada kaitannya dengan isu comeback sang striker Belgia menuju Inter Milan. Sebelumnya, Pastorello telah meredam rumor comeback Lukaku ke Nerazzurri. Tapi kini, CaughtOffside menyebut bahwa situasi sudah berubah.

La Gazzetta dello Sport sebelumnya melaporkan bahwa Lukaku menyesali keputusannya meninggalkan Inter Milan untuk kembali ke Chelsea. Rencana Lukaku adalah kembali ke Milan untuk bermain lagi bersama Inter Milan. Musim panas ini bisa jadi momen sang pemain untuk pindah.

CaughtOffside meyakini bahwa perwakilan Lukaku yang baru bakal bertemu dengan CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta. Pertemuan ini kabarnya akan berlangsung pekan depan. Tentunya, pertemuan ini dilakukan untuk membahas kemungkinan transfer sang pemain menuju San Siro.

Peminjaman Bisa Jadi Solusi
Satu-satunya permasalahan yang harus dihadapi Inter Milan apabila mereka sama-sama berminat membawa Lukaku adalah harganya. Semua orang tahu bahwa Chelsea memulangkan Lukaku dengan biaya begitu mahal, mencapai 100 juta poundsterling. Mereka jelas tidak mau rugi besar.

Bayaran yang diterima Lukaku dari Chelsea sendiri mencapai 15 juta euro per musim, dan bayaran ini jelas akan sangat sulit dipenuhi Nerazzurri. Satu hal yang paling mungkin adalah kesepakatan peminjaman. Peminjaman tentu menjadi opsi yang lebih murah ketimbang transfer permanen.

Lewat kesepakatan peminjaman, Inter Milan tidak perlu membayar biaya transfer yang diperkirakan bisa menyentuh 100 juta poundsterling. Mereka juga tidak perlu membayar penuh gaji sang pemain. Melainkan hanya separuhnya saja, atau sebesar 7 juta poundsterling.

Apapun itu, keputusan bakal ada di tangan Thomas Tuchel dan Todd Boehly, sang pemilik baru klub. Mereka lah yang menentukan akan seperti apa nasib Lukaku nantinya. Mereka yang menentukan apakah Lukaku harus dijual atau dipinjamkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here