Segera, Boubacar Kamara Jadi Rekrutan Pertama Manchester United Era Ralf Rangnick

0
43

Debatbola.com – Ralf Rangnick baru saja datang ke Manchester United, dan sampai saat ini, ada banyak pemain yang diisukan bakal jadi pemain anyar pertama Rangnick di Old Trafford. Namun, baru-baru ini, muncul satu nama yang kabarnya bakal jadi rekrutan pertama Rangnick. Sang pemain adalah wonderkid Olympique Marseille, Boubacar Kamara.

Transfer Bisa Selesai di Musim Dingin

Winter transfer segera dibuka, dan sejumlah tim, termasuk Manchester United mulai bergerak mencari pemain baru. Ralf Rangnick sampai saat ini belum merekrut satu pemain pun, tetapi menurut sebuah kabar, Rangnick bakal segera merampungkan transfer pertamanya. Transfer itu juga kabarnya bernilai sangat murah, yakni cuma di kisaran 10 juta poundsterling.

Melansir laman FourFourTwo, pemain yang dimaksud bakal segera menjadi pemain baru pertama Rangnick adalah wonderkid Olympique Marseille, Boubacar Kamara. Kamara diketahui punya kontrak yang hampir tuntas bersama tim Prancis. Oleh karena itu, Olympique Marseille sepertinya bakal memilih menjualnya di winter transfer ini.

Manchester United sudah lama membuntuti Kamara, dan menurut laporan, proses transfer sang pemain menuju Old Trafford kini sudah kian dekat. Ralf Rangnick kabarnya sangat meminati pemain berusia 22 tahun tersebut. El Nacional bahkan mengabarkan bahwa negosiasi lebih serius kini sudah dilakukan oleh pihak Kamara dan Setan Merah.

Sebagai gelandang berbakat, Kamara memang diincar banyak raksasa, dan selain Manchester United, Real Madrid juga dikabarkan sangat berminat terhadap sang gelandang. Namun, klub Spanyol itu dikabarkan telah mundur dari perburuan. Jalan Setan Merah untuk mendapatkan sang gelandang pun kian terbuka.

Dengan negosiasi yang sudah berjalan lebih serius, El Nacional mengabarkan bahwa pada winter transfer nanti, transfer Kamara ke Manchester United bisa selesai. Media asal Catalan bahkan mengabarkan proses transfer bisa selesai di awal periode winter transfer. Itu artinya, Ralf Rangnick tak lama lagi akan merampungkan transfer pertamanya di Old Trafford.

Cocokkah Kamara Dilatih Ralf Rangnick?

Soal kemampuan, sosok Boubacar Kamara jelas tidak bisa diragukan. Kendati masih berusia muda, Kamara punya kemampuan yang serba bisa. Posisi utama pemain 22 tahun sejatinya adalah seorang gelandang. Tetapi pemain tim utama Olympique Marseille itu juga bisa bermain sebagai salah satu palang pintu pertahanan tim.

Tentu, jika Manchester United benar-benar bisa merekrut Kamara, maka sang pemain tak akan menggantikan posisi Fred dan Scott McTominay begitu saja. Kamara bisa saja dimainkan untuk peran lain, contohnya sebagai defender. Opsi lainnya adalah Kamara bisa menjadi backup salah satu.

Sebelum melatih Manchester United, Ralf Rangnick juga punya reputasi bagus dalam mengembangkan pemain-pemain muda. Bukan tidak mungkin Kamara juga bakal sukses di bawah arahan Rangnick. Kamara juga bisa jadi opsi menarik untuk menjadi suksesor Paul Pogba yang selama ini santer diisukan bakal segera meninggalkan Manchester United.

Rekam Jejak Karir Kamara di Olympique Marseille

Lahir pada tanggal 23 November 1999, Kamara sendiri merupakan produk asli jebolan akademi Olympique Marseille. Debut profesionalnya terjadi pada tanggal 13 Desember 2016 dalam laga lanjutan Coupe de la Ligue melawan Sochaux. Sejak saat itu, pemain 22 tahun telah membuat 141 penampilan di seluruh ajang, mengemas empat gol dan lima assist.

Musim ini, Kamara sendiri berhasil membawa Olympique Marseille terbang tinggi di kompetisi Liga Prancis. Klub besutan Jorge Sampaoli kini menempati klasemen ke-2 klasemen sementara dengan koleksi 32 poin. Mereka berada tepat di belakang Paris Saint-Germain selaku pimpinan klasemen, dengan margin tujuh poin lebih sedikit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here