Sedang Mengerjakan Proyek Baru, Juventus Siapkan Daftar Pemain Yang Akan Direkrut

0
130

Debatbola.com – Modus operandi klub Juventus mulai banyak perubahan pasca berhentinya Fabio Paratici sebagai Direktur teknik Juventus. Era kepemimpinan Paratici, sang direktur lebih sering mendaratkan pemain-pemain asing yang merupakan pemain luar Italia. Deretan pemain tersebut terus mendominasi skuad milik Bianconeri hingga berakhirnya kepemimpinan Paratici.

Pasca keluarnya Direktur olahraga tersebut, terjadi perubahan besar-besaran pada pola transfer Juventus. Rupanya perubahan tersebut terjadi karena Bianconeri tengah mengerjakan proyek baru demi masa depan Klub. Juventus bahkan sudah membuat daftar pemain yang akan didatangkan demi melancarkan proyeknya itu.

Proyek Baru Juventus

Berbeda dengan era Fabio Pratici yang sering menargetkan pemain luar, kini Juventus lebih fokus pada para pemain Serie A terutama asli Italia. Para talenta-talenta Italia kini menjadi fokus transfer dari Juventus di setiap bursa transfernya. Sepertinya, Juventus ingin para pemain Italia kembali mendominasi skuad Juventus.

Setidaknya dua talenta Italia yang sudah direkrut oleh Juventus yaitu Manuel Locatelli dan Federico Gatti. Manuel Locatelli merupakan pemain pinjaman dari Sassuolo dengan opsi pembelian di akhir. Federico Gatti sudah dibeli secara permanen dari Frosinone namun dipinjamkan kembali ke klub tersebut.

Perekrutan 2 pemain Italia tersebut merupakan langkah awal dari proyek yang sedang dikerjakan oleh Juventus. Si Nyonya Tua memang tengah membuat klubnya menjadi tempat penggemblengan para pemain muda Italia. Juventus ingin para pemain Italia yang berbakat berasal dari klub tersebut.

Sejak dulu, Juventus memang terkenal dengan istilah semangat Italianya yang menjadi pembeda dengan klub Serie A lainnya. Sebelum era Fabio Pratici, pemain asli Italia memang sangat mendominasi di Juventus. Sempat kehilangan identitas tersebut, kini Juventus tengah membangun proyek Italianisasi demi mengembalikan identitas asli Juventus.

Melihat dari sejarah yang ada, kebanyakan pemain Timnas Italia memang berasal dari Juventus. Hal tersebut tidak luput dari kemampuan Juventus dalam mengembangkan pemain Italinya dan juga Identitas yang dimilikinya. Untuk kembali mengulang sejarah tersebut, langkah besar memang harus dilakukan oleh pihak Juventus.

Daftar Pemain yang Diincar

Media wahana888 melihat langkah besar yang harus dilakukan oleh Juventus dalam memulai proyek Italianisasi tersebut yaitu dengan mendatangkan pemain muda berbakat yang merupakan warga Italia. Juventus sendiri sudah membuat daftar pemain-pemain baru yang akan didatangkan. Fokus Juventus kali ini merupakan para talenta muda Italia.

Nama pemain Italia yang muncul pertama kali yaitu Nicolo Zaniolo yang merupakan striker milik AS Roma. Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah lama diincar oleh Juventus dan terus diamati hingga kini. Bianconeri harus bersaing dengan Tottenham Hotspur dan AC Milan untuk bisa mendapatkan striker andalan AS Roma itu.

Juventus kabarnya akan kembali menjarah Sassuolo demi bisa melancarkan proyek Italianisasi yang tengah dijalankan oleh klub tersebut. Pemain yang diincar Juventus yaitu Giacomo Raspadori yang merupakan striker Sassuolo. Raspadori memiliki tipe permainan hampir mirip dengan Paulo Dybala yang lebih suka menjemput bola dari belakang.

Kedua striker tersebut ingin didatangkan Juventus untuk menggantikan Paulo Dybala yang berpotensi hengkang di musim panas nanti. Kabarnya, Juventus akan berusaha untuk memboyong Zaniolo dan Raspadori di bursa transfer musim panas nanti. Mengingat posisi kedua pemain tersebut yang sama, masih belum pasti apakah Juventus akan mendatangkan keduanya secara bersamaan atau salah satunya terlebih dahulu.

Selain penyerang, satu nama pemain lagi yang diincar Juventus dan kali ini berposisi sebagai pemain bertahan. Kabarnya, Juventus mengincar Andrea Cambiaso yang merupakan bek milik Genoa. Pemain kelahiran Genova tersebut akan menjadi target utama jika Bianconeri harus kehilangan pemain bertahannya di bursa transfer nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here