Debatbola.com – Musim 2019/20 menjadi musim terbaik bagi Aaron Wan-Bissaka. Direkrut dengan nilai transfer 50 juta poundsterling oleh Manchester United dari Crystal Palace pada musim panas 2019, bek kanan asal Inggris itu membuktikan kualitasnya.

Wan-Bissaka lantas disebut-sebut sebagai bek kanan terbaik Inggris. Bahkan menurut mantan rekan setimnya di Palace, Patrick Van Aanholt, kualitas Wan-Bissaka lebih hebat dari bek kanan Liverpool sekalipun, Trent Alexander-Arnold.

“Wan-Bissaka lebih baik dari Alexander-Arnold? Tentu, tanpa diragukan lagi,” tutur Van Aanholt pada Counter Attack podcast. “Mereka sebenarnya pemain berbeda.”

“Secara bertahan, Aaron sangat luar biasa, lebih bagus dari Trent. Ya, Trent punya kemampuan menyerang dan sepak pojoknya, juga kaki kanannya. Tapi jika kamu bertanya Wilf [Zaha] siapa yang lebih ingin ia hadapi di antara Trent atau Wan-Bissaka, aku rasa dia akan mengatakan Trent.”

Van Aanholt juga menyoroti salah satu permainan terbaik Wan-Bissaka pada musim 2019/20 ini, yaitu ketika Manchester United menghadapi Manchester City. Wan-Bissaka berhasil membuat Raheem Sterling tak berkutik sehingga City takluk dari United.

“Aku menghormati Trent, karena dia melakukan segalanya, umpan-umpannya hebat. Tapi secara pertahanan, tanya saja Sterling tentang seberapa hebat Wan-Bissaka.”

Menurut Van Aanholt, Wan-Bissaka hanya perlu lebih sering mencatatkan namanya sebagai pencetak gol atau pencetak asist. Dengan begitu namanya akan lebih populer dan mulai dipertimbangkan sebagai bek kanan terbaik dunia.

“Ada sebuah masalah, tapi dia akan melaluinya. Dia adalah bek kanan terbaik, dan dia bisa melakukannya, kemampuan menyerangnya juga bagus, tapi dia perlu mencetak lebih banyak gol atau asis untuk dirinya.”

“Pertahanan yang paling utama, tapi di sepakbola modern, kamu perlu menyerang, dan di United, kamu akan lebih sering menguasai bola, jadi harus maju dan menunjukkan apa yang kamu miliki, tapi sejauh ini dia sudah melakukan tugasnya dengan baik.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here