Sebentar lagi, Newcastle United Akan Beli Trippier Dari Atletico Madrid

0
42
Sebentar lagi, Newcastle United Akan Beli Trippier Dari Atletico Madrid

Debatbola.com – Seperti klub lainnya, Newcastle United juga akan merancang strategi baru dengan berperan pada bursa transfer mendatang. Dikabarkan bahwasanya Trippier akan menjadi pembelian pertama Newcastle United pada masa kepemilikan baru konsorsium Arab Saudi. Pembelian ini diperkirakan akan memperkuat pertahanan Newcastle United pada laga-laga berikutnya.

Newcastle United diinformasikan mengenai proses merekrut Kieran Trippier tinggal selangkah lagi. Untuk mendatangkan pemain bertahan Atletico Madrid tersebut, Newcastle harus berupaya keras. Menimbang, Atletico Madrid masih dinilai membutuhkan Trippier untuk memperkuat pertahanannya. Namun, tidak ada yang tidak mungkin. Upayanya bisa saja terjadi.

Sebagaimana dilansir dari Manchester Evening News, Newcastle United telah berada dalam tahapan negosiasi lanjutan dengan pemain bertahan, Trippier. Benteng pertahanan Atletico tersebut menjadi incaran prioritas Newcastle United. Dikabarkan bahwa kesepakatan hampir mencapai tahap akhir. Akan tetapi, kepastian belum dicapai sampai awal tahun 2022 ini.

Newcastle United dikabarkan memberikan tawaran berupa gaji lebih kepada Trippier. Dari mulai gaji £100.000 ribu per pekan. Tawaran tersebut merupakan wujud dari keseriusan Newcastle menjadikan Trippier sebagai prioritas transfernya. Angka sebesar itu adalah bayaran yang dinilai paling tinggi di klub yang kini berada di genggaman Miguel Almiron.

Keunggulan Trippier di Lapangan Hijau

Performa Trippier musim lalu bersama klubnya, Atletico Madrid, terbilang cukup baik. Pemain bertahan asal Inggris tersebut berhasil mencatatkan 6 assist dari 27 penampilannya di La Liga Spanyol dan membawa Los Rojiblancos juara. Penampilan apiknya pun menjadikannya mendapatkan panggilan untuk memperkuat timnas Inggris di Euro 2020, mengalahkan Wan-Bissaka.

Trippier sejatinya tampil cukup baik sebagai full-back Atletico Madrid. Namun, bukan hal yang mustahil bahwa Trippier akan resmi pindah ke Newcastle United. Menimbang, negosiasi antara dua pihak tersebut sudah tinggal satu tahap lagi. Melihat keunggulan Trippier, jasanya pasti pada dasarnya dibutuhkan oleh kedua tim tersebut.

Trippier memiliki keunggulan dalam memperkuat serangan. Khususnya, melalui umpan silang. Sudah dapat dicatat Trippier menciptakan 1 sampai 2 peluang dan melepas 1 sampai 2 umpan silang setiap laganya. Selain itu, mantan bintang Tottenham Hotspur itu juga merupakan pemain yang ahli dalam mengambil tendangan bebas dan sepak pojok dengan baik.

Sehingga, selain peran utamanya dalam memperkuat pertahanan, Trippier juga akan menambah peluang ancaman kepada gawang lawan dari situasi bola mati. Kemampuan umpan crossing Trippier juga cocok dengan striker yang piawai dalam duel udara. Pemasok umpan dalam penyerangan adalah kunci dalam menghadirkan peluang dan merubahnya menjadi gol.

Alasan Newcastle United Hendak Boyong Trippier

Kontrak Tripper bersama Atletico masih tersisa sampai Juni 2023 nanti. Akan tetapi, pihak Los Rojiblancos dikabarkan terbuka untuk melepas Kieran Trippier saat bursa transfer pada bulan Januari ini, jika ada tawaran positif. Kehadiran Trippier diharapkan bisa memperkuat pertahanan Newcastle United.

Keunggulannya dalam mempertahankan gawang tim diharap mampu memperkuat upaya pertahanan Newcastle. Newcastle telah siap untuk merekrut Trippier senilai £25 juta. Kontrak Trippier bersama Atletico Madrid akan habis beberapa saat lagi. Sang pemain bertahan disebut berencana kembali ke Inggris.

Daily Mirror bahkan menyebut Trippier sudah mencari rumah di kawasan Manchester. Kabar tersebut memperkuat kepastian perpindahannya ke Newcastle United. Selain Trippier, Newcastle juga dikabarkan semakin dekat untuk merekrut back Lille, Sven Botman. Duo back Burnley, James Tarkowski dan Ben Mee.

Ambisi Newcastle memboyong Trippier menandakan keseriusan klub tersebut meningkatkan kualitas pertahanan dan penyerangannya di lapangan hijau. Sebagai klub yang berlaga di liga Inggris, Newcastle United didorong untuk terus menghadirkan perubahan kearah yang lebih baik, meninjau dinamika klub-klub liga Inggris yang sangat pesat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here