Sebelum Mundur dari Sheffield, Hubungan Wilder dan Manajemen Tak Harmonis

0
279
Sebelum Mundur dari Sheffield, Hubungan Wilder dan Manajemen Tak Harmonis
Sumber : https://e0.365dm.com/21/03/2048x1152/skysports-prince-abdullah-wilder_5316848.jpg

Debatbola.com – Peringkat Sheffield United tak kunjung membaik dan terus berada di dasar klasemen Premier League, membuat sang manajer, Chris Wilder mengundurkan diri pada 13 Maret silam. Namun selain hasil negatif, Wilder juga sempat memiliki hubungan yang tak harmonis dengan klub.

Hal itu diungkapkan oleh sang pemilik, Prince Abdullah. Ia mengatakan pihak Wilder sempat meminta 4 juta pounds jika Wilder mengundurkan diri. Hal itu tak bisa disanggupi oleh pihak klub.

“Email-email itu datang dimulai dari perwakilannya dan orang keuangan kami. Kami kaget ketika tahu bahwa dia [Wilder] meminta 4 juta pounds untuk resign,” tutur Abdullah. “Kami bilang, ‘tidak mungkin kami membayarmu 4 juta pounds, kamu yang mau resign, dan kami tidak memecatmu, kenapa kami harus membayar hampir satu tahun gaji?’”

Sejak awal, pihak Sheffield memang tidak ingin memecat Chris Wilder. Mereka masih percaya pada pelatih yang sukses mengantarkan mereka ke Premier League bahkan langsung menempati peringkat kesembilan pada musim pertama.

“Aku bilang pada Chris, kalau kami setiap pertandingan sampai akhir musim, kami tidak akan memecatmu. Kami membutuhkanmu sebagai pelatih kami. Ini bukan soal perasaan, ini tentang kepercayaan bahwa kamulah pelatih terbaik kami yang membawa kami ke Premier League.”

“Aku bilang perekrutan pemain akan membuat kami lebih baik dan kita bisa duduk bersama pada akhir musim supaya semuanya bisa menjadi lebih baik.”

Meski begitu, pihak klub sempat kecewa ketika Wilder merendahkan kemampuan para pemainnya pada media. Dari situlah pihak klub merasa siap untuk kehilangan Wilder sebagai pelatih mereka.

“Aku pernah bilang padanya ketika aku kurang senang ketika dia bilang, ‘yang aku punya hanya para pemain Championship’. Padahal mereka adalah para pemain yang finis di peringkat 9 musim lalu.

“Chris kemudian menjelaskan alasan dia ingin resign selama satu jam. Dia bilang tim ini perlu perubahan. Lalu kami bilang kami jelas tidak ingin memecatnya, dan jika dia ingin resign, dia bisa saja, tapi kami tidak memberikan uang seperti kami memecatnya.”

Kini Sheffield untuk sementara dilatih oleh pelatih tim U23, Paul Heckingbottom. Paul akan menukangi tim hingga akhir musim. Dalam dua laga di bawah asuhan Paul, Sheffield kalah 0-5 dari Leicester City dan 0-2 dari Chelsea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here