Sebagai Alternatif Harry Kane, Manchester City Ditawari Mega Bintang Juventus

0
224

Debatbola.com – Sepanjang jendela transfer musim panas, Manchester City kerap dikait-kaitkan dengan sosok penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Namun, upaya City untuk mendapatkan Kane sepertinya tidak akan mudah. Mereka pun ditawari alternatif Kane, dan alternatif itu ternyata adalah mega bintang Juventus.

Target Nomor Satu City

Menjelang akhir jendela transfer musim panas, Manchester City nampaknya tengah dipusingkan dengan pencarian striker anyar. Pasca kepergian Sergio Agüero, City memang nampaknya punya rencana mendatangkan satu striker baru. Sejumlah nama masuk ke dalam radar, termasuk juru gedor Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Kane belakangan memang tengah santer diisukan ingin hengkang dari Tottenham Hotspur demi mencari prestasi yang lebih baik. Sejumlah klub pun dilaporkan tertarik dengan jasa pemain yang juga merupakan kapten timnas Inggris tersebut. Termasuk Manchester City yang disebut-sebut menjadikan Kane sebagai target nomor satu mereka.

Terkendala Biaya, Ronaldo Bisa Jadi Solusi

Meski ngebet menginginkan Kane, City terkendala satu hal, yakni mengenai biaya yang harus mereka keluarkan untuk mendapatkan Kane. Menurut laporan Daily Mirror, CEO Spurs, Daniel Levy membanderol Kane seharga 150 juta poundsterling. Sementara City disebut hanya berani merogoh kocek senilai 120 juta poundsterling untuk mendapatkan Kane.

Dengan harga yang demikian fantastis, City mungkin mulai mempertimbangkan opsi mendaratkan Kane ke Etihad Stadium. Kini, usai Kane sulit didapat, City nampaknya bisa mengalihkan fokus ke target alternatif lain. Namun, target alternatif itu ternyata bukan merupakan pemain sembarangan.

Melansir dari Daily Mirror, usai kesulitan mendapatkan Kane, Man City kini ditawari seorang pemain yang levelnya tentu tidak main-main lagi. Pemain itu adalah Cristiano Ronaldo, sang mega bintang Juventus sekaligus Portugal. Sumber yang sama bahkan menuturkan bahwa City bisa menggaet Ronaldo dengan mahar yang lebih sedikit ketimbang Kane.

Orang yang menawarkan Ronaldo ke City tak lain dan tak bukan merupakan agen dari sang pemain sendiri, Jorge Mendes. Mendes disebut punya niatan membawa kliennya hengkang dari Juventus, tetapi ia kesulitan mencari klub yang berminat. Karenanya, Mendes berani menawarkan Ronaldo ke klub seperti City, bahkan dengan biaya yang terbilang murah.

Kendati berstatus sebagai salah satu mega bintang sepakbola dunia, Ronaldo ternyata hanya dibanderol di bawah harga 50 juta poundsterling oleh Mendes. Daily Mirror menyebut, Mendes hanya membanderol kliennya senilai 25 juta poundsterling. Harga ini tentu saja jauh lebih murah dibanding harga yang dipatok Spurs untuk striker andalannya itu.

Apakah Ronaldo Lebih Baik dari Kane?

Bagi City, kedatangan Ronaldo juga akan banyak menguntungkan, baik untuk prestasi, maupun hal-hal lain di luar lapangan. Sebagai pesepakbola yang begitu populer, kedatangan Ronaldo bisa mendongkrak kondisi keuangan klub. Baik melalui kedatangan sponsor-sponsor baru, maupun melalui penjualan jersey dan merchandise.

Dari segi prestasi, Ronaldo juga mungkin bisa mempersembahkan lebih banyak gelar untuk klub yang kini diasuh Pep Guardiola. Ronaldo memang sudah tak muda, tetapi kemampuannya tak perlu diragukan lagi. Buktinya, di musim lalu, penyerang andalan Juventus masih bisa bersaing dengan sejumlah penyerang Serie A lain yang lebih muda.

Statistik Ronaldo dan Harry Kane juga bisa dikatakan tidak jauh berbeda, sehingga Ronaldo bisa disebut sebagai alternatif Kane apabila sang mega bintang dibanderol lebih murah. Misalnya saja, di musim lalu, Ronaldo sukses mengemas 29 gol dari 33 laga Serie A, sementara Kane, sukses mengemas 23 gol dalam 35 laga Premier League.

Bukan cuma bersaing dalam urusan mencetak gol, Kane dan Ronaldo juga bisa dikatakan bersaing cukup ketat dalam hal mengkreasikan assist. Statistik mencatat, penyerang Portugal melahirkan total tiga assist selama gelaran Serie A musim lalu. Adapun Kane tercatat mengemas 14 assist dari 35 penampilan di EPL musim lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here