Seakan Phobia Juara, Empat Tim Papan Atas La Liga Kompak Berbagi Poin

0
327

Debatbola.com – Perburuan gelar La Liga nampaknya panasnya tak akan kunjung padam mengingat empat tim papan atas masih berpeluang besar merengkuh piala ini. Empat tim yang berpeluang cukup besar untuk merengkuh gelar La Liga yakni meliputi Atletico Madrid, Real Madrid, Barcelona serta Sevilla.

Persaingan masih berlanjut dan bisa jadi penentuan siapa yang menjadi juara akan ditentukan saat klub masing-masing menjalani pekan terakhirnya. Pasalnya pekan kemarin, Empat tim ini saling bertemu satu sama lain dan saling menjegal tentunya.

Barcelona Imbang Lawan Atletico Madrid

Banyak yang berpendapat bahwa kunci teka-teki siapa yang akan menjadi juara La Liga dapat ditentukan ketika Barca dan Atletico bersua. Laga tersebut diperkirakan akan sangat sengit dan mati-matian saling menjegal satu sama lainnya.

Jika Atletico mampu menjegal Barca, itu artinya akan semakin memperbesar peluang Atletico dan semakin mulus menjuarai La Liga. Jika Barca yang menang maka perburuan gelar La Liga akan semakin bertempelan ketat satu sama lain.

Namun ternyata pada pertandingan ini banyak prediksi yang meleset dan tak sesuai ekspektasi para penikmat sepakbola. Pasalnya pada pertandingan ini kedua tim yang rela bertanding dengan tanpa gol dan berakhir dengan hasil imbang. Hasil imbang yang didapatkan oleh kedua tim mengharuskan berbagi poin dan tak banyak merubah klasemen sementara La Liga.

Real Madrid dan Sevilla Menyusul Imbang

Ketika Barca seri menghadapi sang pemuncak klasemen sementara, banyak yang berpendapat bahwa itu adalah kesempatan yang manis bagi El Real. Pasukan El Real diperkirakan akan semakin mulus menuju tangga juara.

Namun ternyata anggapan tersebut dipatahkan ketika kedua tim yakni Real Madrid dan Sevilla bersua. Pasukan Zinedine Zidane tak mampu memaksimalkan peluang yang ada, padahal jika Real Madrid mampu menang maka pasukan El Real akan kokoh di puncak dan mengangkangi para rivalnya.

Namun Real Madrid dan Sevilla bermain dengan hasil imbang 2-2 yang itu artinya harus berbagi poin yang ada. Tambahan satu poin ini membuat posisi di klasemen sementara saat ini tidak berubah sama sekali terutama di empat besar.

Peluang juara bagi empat tim ini masih terbuka sangat lebar dan tentunya akan banyak dinamika yang bisa saja terjadi. Pasalnya dari tahun ke tahun, pekan-pekan terakhir La Liga pasti akan dibumbui banyak dinamika yang tentunya semakin membuat pertandingan lebih menarik.

Empat Tim Ini Seakan Phobia Juara

Melihat situasi dan kondisi yang saat ini persaingan yang secara terus-menerus tak ada perubahan, banyak yang menilai bahwa seolah-olah ke empat tim ini sedang phobia juara. Pasalnya ketika ada peluang untuk menjegal klub lainnya, peluang itu justru terbuang sia-sia. Tidak konsisten adalah penyebab utama bagi empat tim ini yang membuat secara permainan mengalami pasang surut.

Saat ini Atletico Madrid masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dan berhasil mengangkangi para rivalnya. Sedangkan di posisi dua dan tiga disusul oleh Los Blancos dan La Blaugrana dengan koleksi poin masing-masing adalah sama persis dan terpaut dua poin dari Atletico Madrid.

Oleh karena itu jika dilihat dari poin tersebut, maka perburuan gelar La Liga nampaknya akan terus memanas sampai musim berakhir.

Saat ini masing-masing klub papan atas praktis tersisa hanya tiga pertandingan saja di La Liga. Banyak yang menilai bahwa tiga pertandingan terakhir merupakan pertandingan yang sangat amat krusial dan tentunya akan menjadi kunci masing-masing tim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here