Schalke Pecat Manuel Baum dan Siap Lepas Ozal Kabak

0
227
Schalke Pecat Manuel Baum dan Siap Lepas Ozal Kabak
Sumber : https://newsbeezer.com/germanyeng/schalke-baum-names-key-player/

Debatbola.comSchalke 04 meraih empat hasil imbang dan delapan kekalahan atas 12 pertandingan Bundesliga 2020/2021 terakhirnya. Schalke juga punya selisih gol minus 27. Angka-angka itu cukup bagi Schalke untuk memecat Manuel Baurn dari kursi kepelatihannya. Huub Stevens akan mengambil peran pelatih Schalke untuk berjuang dari keterpurukan ini.

“Pelatih kepala Manuel Baum akan segera dibebas tugaskan. Untuk pertandingan Bundesliga terakhir tahun ini melawan Arminia Bielefeld dan pertandingan putaran kedua Piala DFB melawan SSV Ulm. Huub Stevens akan duduk di bangku cadangan sebagai pelatih kepala untuk sementara. Mike Buskens akan berada di sisinya sebagai asisten pelatih,” tulis pernyataan dari Schalke.

Kesebelasan ini memang sedang kebakaran jenggot. Selain hutang besar-besaran, keputusan personal yang buruk dan kurangnya visi strategis klub sepakbola menjadi masalahnya. Belum lagi dengan isu kepergian beberapa pemain pentingnya. Salah satunya adalah Ozan Kabak.

Ia dikabarkan sudah dekat dengan AC Milan. “Mereka sudah mengejarnya untuk sementara waktu. Dari apa yang saya dengar, dan berbicara secara pribadi dengan manajer Schalke tentang beberapa minat transfer. Dia sudah berbicara dengan Milan selama beberapa waktu,” kata Gaetano Di Caro, agen Kabak, seperti dikutip dari Milannews.

Schalke sendiri sedang berada situasi jeblok di Bundesliga musim ini. Mereka menempati posisi terbawah klasemen sementara. Hutang yang dimiliki Schalke pun akan membuat tak bisa menolak tawaran Milan terhadap Kabak. Pemain berposisi bek tengah itu dihargai 30 juta euro plus bonus. 

“Di Jerman, mereka yakin Milan sudah sangat dekat dengan Kabak. Rossoneri telah mengejarnya dan sudah dekat ketika Stuttgart terdegradasi. Tetapi dia mengikuti direkturnya ke Schalke. Saya juga mendengar Kabak memuji Paolo Maldini dan Frederic Massara,” ungkap Di Caro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here