Saul Niguez Resmi Gabung Chelsea

0
104

Debatbola.com – Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez telah resmi berseragam Chelsea dengan status pinjaman dan opsi pembelian pada akhir musim 2021/22. Ia bakal memperdalam skuat asuhan Thomas Tuchel demi bersaing dalam perburuan gelar musim ini.

Menurut Skysports, Chelsea bakal membayar 4 juta euro untuk biaya peminjaman pemain 26 tahun tersebut. Selain itu, The Blues bisa membelinya dengan harga 35 juta euro pada akhir musim 2021/22 nanti.

Nyaris Gabung Manchester United Atau Barcelona

Chelsea beruntung bisa mendapatkan gelandang Spanyol itu menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas 2021. Sebab Thomas Tuchel memang harus memperkuat lini tengah skuatnya agar bisa bersaing dalam perburuan gelar musim ini.

Sebelumnya, Saul Niguez sempat diminati oleh dua klub top Eropa yaitu Barcelona dan Manchester United. Dua klub tersebut menjadi pesaing terberat Chelsea untuk mendapat pemain 26 tahun itu.

Manchester United berencana untuk membawanya dari Atletico Madrid karena benar-benar membutuhkan seorang gelandang berpengalaman di lini tengah. Karena Ole Gunnar Solskjaer merasa lini tengahnya masih memiliki banyak kekurangan saat ini.

Di sisi lain, Barcelona juga sangat membutuhkan gelandang berpengalaman dalam skuat asuhan Ronald Koeman. Barcelona bahkan bersedia untuk menukar salah satu pemainnya, Antoine Griezmann ke Atletico Madrid demi mendapatkan Saul Niguez.

Akan tetapi pemain Spanyol itu lebih memilih untuk gabung ke Chelsea karena ia merasa bakal memenangkan sesuatu di klub tersebut. Ia juga merasa bahwa dirinya akan lebih cocok dengan strategi milik Chelsea, ketimbang harus dengan Manchester United atau Barcelona.

Memperdalam Skuat Thomas Tuchel

Kedatangan Saul Niguez bakal meningkatkan kedalaman skuat sekaligus kualitas lini tengah Chelsea. Kemungkinan besar ia akan sering dirotasi dengan Jorginho atau N’Golo Kante di pertandingan Liga Primer Inggris ataupun Liga Champions.

Pemain 26 tahun itu telah memiliki banyak pengalaman tampil di Liga Champions saat ini. Total ada 59 pertandingan yang sudah dijalani oleh Saul Niguez bersama Atletico Madrid dalam enam musim terakhir. Ia bahkan mengoleksi sepuluh gol dan dua assist dari total pertandingan itu.

Ia berharap kedatangannya ke Stamford Bridge bisa menuntun dirinya untuk memenangkan Liga Champions. Sebab hanya kompetisi tersebut yang belum dimenangkan olehnya sejauh ini.

Mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp merasa Saul Niguez adalah rekrutan yang tepat untuk The Blues. Ia merasa kehadiran gelandang Spanyol itu membuat Chelsea masuk dalam perburuan gelar musim 2021/22 ini.

“Lini tengah Chelsea butuh peningkatan. Jorginho, Kante atau Kovacic belum cukup untuk memperkuat lini tengah mereka. Keberadaannya (Saul Niguez) bisa menjadi tambahan yang sangat bagus untuk Chelsea,” ucap Jamie Redknapp dilansir dari Express.

“Anda sudah lihat bagaimana Chelsea bermain saat melawan Liverpool. Mereka punya bek yang bagus dan setiap lini sangat kuat. Saya pikir, mereka adalah penantang gelar serius untuk tim-tim lain.”.

Kelebihan Dan Kekurangan Saul Niguez

Setiap pemain tentu memiliki kelebihan dan kekurangan, termasuk Saul Niguez. Meskipun begitu, ia tetaplah menjadi salah satu pemain top dunia yang sudah bersinar bersama Atletico Madrid dalam beberapa tahun terakhir.

Gelandang dengan tinggi 184 cm ini memiliki kemampuan bagus saat duel bola-bola atas dan menguasai penguasaan bola. Ia juga punya konsentrasi tinggi dan sering turun ke bawah untuk membantu timnya bertahan saat diserang lawan.

Kekurangannya, Saul Niguez sering melakukan tackle dan tidak jarang sampai melanggar pemain lawan lalu mendapat kartu. Akan tetapi kekurangan ini masih bisa diatasi dengan arahan dari Thomas Tuchel setelah dirinya bergabung ke skuat Chelsea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here