Saul Niguez Bakal Gunakan Nomor Punggung Bekas Eden Hazard Dan Mohamed Salah

0
107

Debatbola.com – Rekrutan anyar Chelsea, Saul Niguez bakal menggunakan nomor punggung yang pernah dipakai oleh Mohamed Salah dan Eden Hazard yakni 17. Sebelumnya nomor punggung ini digunakan oleh Mateo Kovacic yang sekarang memakai nomor punggung 8 bekas Ross Barkley.

Nomor punggung 17 sempat digunakan oleh beberapa pemain top saat masih memperkuat The Blues beberapa tahun lalu. Bosingwa, Emmanuel Petit, Mohamed Salah, Pedro dan Eden Hazard pernah memakai nomor punggung tersebut.

Nomor Punggung Pertama Di Atletico Madrid

Chelsea telah mengumumkan bahwa Saul Niguez bakal menggunakan nomor punggung 17 yang sebelumnya dipakai oleh Mateo Kovacic. Karena Mateo Kovacic juga mengganti nomor punggungnya menjadi 8 mulai musim 2021/22 ini.

“Ia (Saul Niguez) akan bermain memakai nomor punggung 17. Angka yang sama seperti saat ia masih memperkuat Atletico Madrid di dua musim pertamanya, setelah menembus tim senior klub tersebut pada musim 2014/15 saat masih berumur 20 tahun,” tulis pernyataan klub dalam situs resmi Chelsea bersama media wahana88.

“Pemain terakhir yang menggunakan nomor punggung itu adalah Mateo Kovacic, gelandang yang juga pernah dipinjam dari klub Madrid. Gelandang Kroasia itu memakai nomor tersebut di tiga musim pertamanya di sini, sebelum beralih ke nomor punggung 8 musim ini.”

Bagi Saul Niguez, nomor punggung 17 bukanlah sesuatu yang asing baginya karena ia juga pernah menggunakan angka tersebut di Atletico Madrid sebelumnya. Ia menggunakan nomor punggung 17 selama dua musim di Atletico Madrid, yaitu pada 2014/15 dan 2015/16.

Sekarang pemain 26 tahun itu berharap nomor punggung 17 bisa menuntunnya untuk bermain baik dan sesuai yang diharapkan oleh manajemen The Blues. Sebab ia ingin bisa bermain reguler di lini tengah skuat asuhan Thomas Tuchel di masa yang akan datang.

Pemain Spanyol Ketiga Bernomor Punggung 17

Saul Niguez menjadi pemain Spanyol ketiga yang pernah mengenakan nomor punggung 17 di Chelsea. Sebelumnya ada Pedro Rodriguez dan Albert Ferrer yang menggunakan nomor tersebut saat masih berseragam The Blues.

Pedro Rodriguez menggunakan nomor tersebut pada musim 2015/16 ketika baru gabung Chelsea. Di musim tersebut, ia mengoleksi delapan gol dan tiga assist dalam 40 penampilan. Pada musim 2016/17, ia kemudian mengganti nomor punggungnya menjadi 11.

Sementara itu, Albert Ferrer menggunakan nomor punggung 17 pada periode 1998-2003, tetapi sempat memakai nomor 18 di musim 2001/02. Bek kanan ini sempat menjuarai Piala Super Eropa di musim 1997/98 bersama Chelsea.

Pernah Digunakan Sederet Pemain Top

Nomor punggung 17 mungkin tidak terlalu diminati, namun faktanya angka tersebut sempat dipakai oleh beberapa pemain top. Sebelumnya sudah disebutkan bahwa ada Pedro Rodriguez dan Albert Ferrer yang pernah menggunakan nomor punggung 17 di Chelsea.

Selain dua pemain tersebut sebenarnya ada beberapa pemain Chelsea yang juga pernah memakai nomor punggung 17. Mereka adalah Emmanuel Petit, Bosingwa, Mohamed Salah dan Eden Hazard.

Gelandang top Prancis, Emmanuel Petit menggunakan nomor tersebut selama tiga musim, yaitu sejak musim 2001/02 sampai 2003/04. Ia sempat tampil sebanyak 76 pertandingan dengan memakai nomor punggung tersebut.

Selain itu ada bek kanan top Chelsea, Bosingwa yang juga pernah menggunakan nomor punggung 17. Pemain Portugal itu tampil sebanyak 126 laga dengan memakai nomor punggung itu pada periode musim 2008-2012.

Lalu ada Mohamed Salah yang memakai nomor punggung tersebut di musim 2014/15, sebelum pindah ke Fiorentina pada musim berikutnya. Mohamed Salah tidak tampil cukup baik dalam delapan penampilan memakai nomor 17 di Chelsea.

Terakhir ada Eden Hazard yang memakai nomor punggung 17 di musim 2012/13 dan 2013/14. Eden Hazard mungkin pemain tersukses dengan nomor punggung tersebut karena mencatatkan 30 gol dan 34 assist dalam kurun waktu dua tahun saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here