Satu Syarat Bikin Erling Haaland Kian Dekat dengan Manchester City

0

Debatbola.com – Spekulasi mengenai arah karir selanjutnya dari Erling Haaland setelah berpisah dengan Borussia Dortmund kini mulai nampak terang. Bomber asal Norwegia ini dikabarkan semakin dekat untuk bergabung dengan Manchester City musim panas nanti.

Bomber Sensasional

Pada tahun 2019 lalu, Erling Haaland berhasil menyita perhatian banyak klub papan atas di eropa setelah mampu mengukir sebanyak 28 gol dari 22 laga bersama Salzburg. Banyak yang kemudian memburu jasa penyerang muda ini. 

Akan tetapi dari sekian banyak klub yang mendekat, Borussia Dortmund berhasil memenangkan tanda tangannya. Di awal tahun 2020 lalu, manajemen Die Borussen berhasil mendatangkan sang pemain ke Signal Iduna Park dengan biaya transfer hanya di angka 20 juta Euro saja.

Akan tetapi Borussia Dortmund dipastikan menyesali keputusannya ketika memberikan kontrak bermain kepada Erling Haaland. Sebab dari tahun ke tahun performa sang pemain meningkat drastis. Dia mampu menjelma menjadi predator gawang lawan yang sangat ditakuti. 

Melihat performanya yang menanjak, Borussia Dortmund dalam kontrak Haaland hanya menyematkan angka klausul rilis sebanyak 75 juta Euro saja. Bahkan nilai ini akan aktif ketika bursa transfer musim panas 2022 mendatang resmi dibuka.

Saat ini Erling Haaland mampu menghasilkan sebanyak 85 gol dari 87 laga. Berbekal rekor tersebut, angka 75 juta Euro dianggap terlalu murah untuk ukuran saat ini. Angka ini tidak menjadi masalah untuk beberapa klub kelas kakap di Eropa. 

Alhasil banyak klub yang merapat saling berebut untuk mendapatkan jasanya. Sedangkan Borussia Dortmund yang memasang harga tersebut harus pasrah merelakan kepergiannya di musim panas nanti.

Manchester City Inginkan Haaland

Sejauh ini sempat beredar berbagai kabar yang menyebutkan Erling Haaland akan pergi dari Borussia Dortmund. Sederet klub dikabarkan akan menjadi tujuan karir selanjutnya. Akan tetapi, dewasa ini Erling Haaland lebih condong akan merapat ke Manchester City. 

Raksasa asal Liga Inggris ini diketahui sudah mengikat Julian Alvarez dari klub River Plate sebagai amunisi barunya di lini depan. Namun pemain ini saja belum cukup karena Manchester City kini hanya memiliki Gabriel Jesus sebagai penyerang murni.

Pada musim panas nanti, Gabriel Jesus juga dikabarkan akan angkat kaki dari Etihad Stadium. Jarang mendapatkan kesempatan untuk bermain menjadi alasan utama sang striker ingin pergi. 

Situasi tersebut akhirnya mendesak manajemen The Citizens untuk mencari sosok pencetak gol baru untuk kompetisi musim depan. Dari sejumlah nama buruan yang tersedia, Manchester City nampaknya serius ingin mendatangkan Erling Haaland dan peluang berhasilnya juga sangat besar.

Syarat Haaland ke Manchester City

Sejauh ini Erling Haaland dikabarkan semakin dekat untuk merapat ke Manchester City. Menurut kabar yang dirilis oleh Wet Freunde, mereka mengklaim jika kesepakatan antara Manchester City dengan Erling Haaland sudah kian dekat. Bahkan kabar baiknya Manchester City berpeluang mewujudkan mega transfer ini di musim panas 2022 mendatang.

Menurut sumber lain yang sempat dirangkum oleh The Sun, peluang bergabungnya Erling Haaland dengan Manchester City bergantung dengan masa depan Pep Guardiola. Saat ini Erling Haaland diketahui hanya mau merapat ke Etihad Stadium jika Guardiola memiliki masa jabatan menjadi pelatihnya lebih lama. Padahal saat ini masa tugas Guardiola akan berakhir pada 2023 mendatang.

Meski demikian, beberapa sumber berita lain menyebutkan kalau Guardiola akan mendapatkan kontrak baru sampai tahun 2025. Kontrak baru untuk sang pelatih dikabarkan akan selesai dalam waktu dekat. Jika kontrak baru dari Guardiola sudah resmi ditandatangani, maka peluang Erling Haaland untuk merapat dipastikan akan segera terwujud.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version