Satu-satunya Syarat MU Bisa Gaet Declan Rice Yaitu Lolos ke Liga Champions

0
30

Debatbola.com – Kebutuhan akan gelandang baru membuat Manchester United terus berusaha menggaet gelandang muda sensasional West Ham United, Declan Rice. Namun, untuk menggaet gelandang muda Inggris itu, ada satu syarat yang wajib dipenuhi. Syarat tersebut adalah United wajib merebut tiket menuju Liga Champions musim depan.

Kencangnya Isu Rice ke MU

Belakangan ini, Manchester United terus dihantui isu yang menyebutkan bahwa gelandang mereka Paul Pogba bakal hengkang. Munculnya isu ini membuat United mau tak mau harus mencari gelandang tambahan. Salah satu nama yang terus dikait-kaitkan dengan klub asal Manchester itu adalah Declan Rice.

Declan Rice bisa dibilang sebagai salah satu talenta muda sensasional selama beberapa musim ke belakang. Selama beberapa tahun terakhir, penampilannya disorot, bukan cuma oleh para penikmat sepakbola, tetapi juga para klub raksasa Eropa. Beberapa klub macam Chelsea, Manchester City dan Manchester United diketahui tertarik mendatangkannya.

Semasa Frank Lampard masih menahkodai The Blues, mantan pemain binaan Cobham itu sempat santer diberitakan akan kembali ke pelukan Chelsea. Tetapi, isu itu perlahan mulai memudar seiring kepergian Lampard dari Stamford Bridge. Isunya kini berubah menjadi isu kedatangan Rice menuju Old Trafford, markas Manchester United.

Liga Champions Adalah Kunci

Dengan banyaknya sorotan yang mengarah padanya, Rice pastinya sadar bahwa dirinya adalah salah satu pemain berkualitas. Oleh karena itu, gelandang muda Inggris itu pasti punya mimpi untuk bermain di kompetisi teratas Benua Eropa, Liga Champions. Beberapa orang pun berpendapat bahwa Rice sudah punya niat yang kuat untuk berlaga di Liga Champions.

Mantan pemain Premier League, Gabby Agbonlahor adalah salah satu orang yang berpendapat bahwa Rice punya mimpi besar untuk berlaga di Liga Champions. Ia mengatakan bahwa musim depan, Rice hanya mau membela klub yang berlaga di Liga Champions. Entah itu West Ham ataupun yang lain.

“Dia senang bermain di sana (West Ham).” Tutur Agbonlahor kepada Football Insider. “Menurut saya, ini adalah situasi yang mirip seperti Jack Grealish. Seorang pemain yang mencintai klubnya, senang bermain di sana dan menikmati permainannya. Tapi jika pemain itu tak bisa main di Liga Champions, dia akan pergi.”

“West Ham mungkin akan menjualnya dalam beberapa musim ke depan. Dia tak mau main di Europa League, dia ingin main di kompetisi besar. Memang benar, dia adalah pemain yang cocok untuk West Ham, dia suka gaya bermainnya. Tapi saya tidak berpikir dia akan menandatangani kontrak baru kecuali West Ham main di Liga Champions.”

Gabung MU Atau Bertahan di West Ham?

Peringatan yang disampaikan Agbonlahor tidak hanya berlaku bagi West Ham, tetapi berlaku juga buat Manchester United yang tengah meminatinya. Perlu diingat, Setan Merah kini menempati urutan ke-5 klasemen dengan mengantongi 17 poin. Menariknya, di atas mereka ada West Ham yang mengoleksi tiga angka lebih banyak.

Dari gambaran Agbonlahor, kemungkinan bakal ada dua situasi terkait Declan Rice di musim depan. Kemungkinan pertama, Rice bakal bertahan karena West Ham lolos ke Liga Champions, sedang United masuk Europa League. Lalu kemungkinan lainnya, Rice bisa saja gabung Man United karena Man United masuk ke Liga Champions sedangkan West Ham tidak.

Apapun yang terjadi nanti, jika United benar-benar berniat datangkan Rice ke Old Trafford, maka mereka perlu persiapkan dana besar. Melansir beberapa sumber, Rice dibanderol sangat mahal oleh West Ham, yakni di angka 80 juta poundsterling. Jadi, United harus siapkan dana sebesar itu untuk membawa gelandang muda Inggris itu ke Old Trafford.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here