Satu-satunya Pemain Muda Arsenal yang Membuat Emery Terkesan

0
70
Satu-satunya Pemain Muda Arsenal yang Membuat Emery Terkesan
Sumber : https://i2-prod.football.london/incoming/article17341491.ece/ALTERNATES/s810/0_Emery-and-Saka.jpg

Debatbola.comUnai Emery pernah mengungkapkan pemain muda yang paling mengejutkannya selama melatih Arsenal. Padahal ada banyak pemain muda Arsenal yang sangat berbakat. Tapi diakui hanya satu yang membuat Emery terkesan dibandingkan pemain muda lainnya. Bukan tanpa alasan bahwa Mikel Arteta yang merupakan manajer Arsenal saat ini tengah menikmati warisan Emery.

Pemain muda yang pernah membuat Emery sangat terpikat itu adalah Bukayo Saka. Bagi Emery, Saka adalah representasi yang sempurna ketika pertama kali melihat kemampuan pemain berposisi sayap kiri tersebut. “Bukayo luar biasa dari segi peribadi dan pemain. Bisa dibilang dia juga anak yang sangat cerdas dan pintar,” katanya ketika diwawancarai Football London. 

Emery juga masih ingat ketika memberikan debut kepada Saka pada Januari 2019. Arsenal mengalahkan Fulham dengan skor 4-1 di Stadion Emirates dan Saka diturunkan saat masih berusia 17 tahun. Meski tidak menyentuh bola satu kali pun, ia tetap terus berlari dalam waktu 10 menit permainannya. Tapi kemampuannya sudah bisa diperlihatkannya sejak sering dimainkan.

“Anda bisa melihatnya sekarang dan dia adalah pemain yang sangat bagus. Dia berkembang sebagai pemain yang sangat penting dan seorang yang rendah hati. Ini sangat penting karena beberapa pemain lain tidak punya kualitas rendah hati yang sama dengannya untuk selalu ingin belajar, mendengarkan dan mengikuti kami,” ungkap Emery.

Sementara itu, Emery juga sempat mengungkapkan bahwa sebelumnya ia lebih menginginkan Wilfried Zaha daripada Nicolas Pepe. Arsenal memang dikabarkan mendekati Zaha ketika masih dilatih Emery. “Saya biasanya ingin merekrut pemain yang saya kenal. Ketika kami bermain melawan Crystal Palace, Zaha menunjukan bahwa dia adalah pemain yang sangat bagus,” bebernya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here