Satu Langkah Maju AC Milan dalam Transfer Divock Origi

0
59

Debatbola.com – Divock Origi tampaknya telah membulatkan tekad untuk meninggalkan Liverpool di musim panas ini. Beberapa klub mengantri mendapatkan tanda tangannya, termasuk AC Milan yang sudah lama memantaunya. Kabar bagus kini muncul, di mana Rossoneri disebut sudah membuat satu langkah maju.

Keluar dari Liverpool, Dinanti AC Milan
29 Juli 2014, sebuah transfer terjadi di Liverpool. Divock Origi yang kala itu berstatus pemain Lille memilih hijrah ke Merseyside. Mahar transfer yang dikeluarkan The Reds pun tak termasuk mahal. Liverpool hanya merogoh kocek 12 juta euro untuk menggaet Origi.

Sayangnya, di setiap perjumpaan, akan selalu ada perpisahan, dan musim panas nampaknya akan jadi perpisahan Origi dengan Liverpool. Kontrak sang pemain bakal tuntas pada akhir Juni. Dengan kesempatan main yang kian anjlok, Origi memutuskan untuk tidak menambah masa bakti.

Kendati jarang bermain, Origi sepatutnya bersyukur karena klub yang meminati dirinya ternyata masih banyak. Semenjak muncul kabar dirinya bakal pergi, banyak klub langsung melirik ke arahnya. Terkini, ada AC Milan yang nampaknya serius menyatakan minat.

AC Milan sedang membutuhkan striker baru, mengingat mereka cuma punya Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimović sebagai striker utama. Dua striker Rossoneri ini adalah striker veteran yang tak lagi muda. Jadi, mau tak mau, AC Milan harus segera menemukan pengganti keduanya.

Tawaran Resmi Sudah Meluncur
Seiring mendekatnya periode pembukaan summer transfer, transfer Origi ke AC Milan nampaknya semakin mendekati kenyataan. Gianluca Di Marzio baru saja memberi update positif untuk para pendukung Rossoneri. Intinya, update ini mengabarkan ada perkembangan positif terkait transfer Origi.

Mengutip SempreMilan, AC Milan disebut mengambil satu langkah maju dalam proses transfer ini, demikian yang dipahami Di Marzio. Minat Rossoneri akhir-akhir ini masih sebatas desas-desus. Tapi, dengan meluncurnya permintaan resmi antara kedua klub via email, minat ini nampaknya menjadi fakta.

Permintaan resmi seperti ini menjadi krusial, kendati dalam kasus Origi, AC Milan mengincar transfer gratis. Ini menjadi semacam peringatan buat Liverpool bahwa AC Milan dan pihak Origi sedang bernegosiasi. Liverpool juga harus tahu negosiasi ini berlanjut ke arah positif.

Hanya beberapa hari lalu, sumber yang sama menyatakan kesepakatan telah tercapai, antara pihak Rossoneri dan Origi. Origi kabarnya meminta gaji 4,5 juta euro per tahun. Namun, keduanya akhirnya sepakat di angka 3,5 juta euro per tahun, ditambah bonus.

Tepat pada akhir Juni, transfer Origi ke AC Milan bakal benar-benar rampung, dan sang pemain mungkin akan sudah tiba di Milan. Origi sendiri saat ini masih menghormati Liverpool. Sehingga ia tidak ingin menandatangani kontrak apapun sebelum tugasnya di Merseyside selesai.

Liverpool Tidak Akan Rindu
Minimnya menit bermain Origi, apalagi semenjak kedatangan Diogo Jota dan Luis Díaz, memang tidak dapat dipungkiri. Tetapi The Reds jelas akan merindukan sosok seperti Origi. Bagaimanapun, Origi pernah mencetak gol-gol penting, termasuk gol ke gawang Barcelona di Anfield tahun 2019.

Meski begitu, pelatih Liverpool Jürgen Klopp menyatakan bahwa Liverpool tidak akan merindukan Origi ketika sang striker pergi. Alasannya adalah karena Origi merupakan striker unik. Sehingga Klopp yakin Origi bakal segera mendapat klub baru dan meledak di klub barunya itu.

“Dia tak selalu masuk skuad, dan itu aneh, tapi dia selalu di sana saat kami membutuhkannya.” Kata Klopp. “Kami tak akan merindukannya, karena saat ia pergi, dia akan meledak, di manapun itu. Dia striker berkelas, seorang legenda, akan selamanya begitu.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here