Satu Lagi Bonus Yang Diterima Timnas Indonesia Pasca Lolos Piala Asia

0
26

Debatbola.com – Timnas Indonesia akhirnya lolos ke Piala Asia tahun 2023 nanti setelah dipastikan menjadi salah satu runner up terbaik. Lolosnya Timnas kali ini merupakan pertama kalinya sejak 2015 lalu sehingga sangat berarti untuk Indonesia. Karena hal itulah banyak pihak yang memberikan apresiasi terhadap perjuangan Timnas di fase grup kemarin.

Timnas Indonesia kebanjiran bonus berupa uang dengan jumlah mencapai miliaran setelah dipastikan lolos. Bonus tersebut diperoleh dari PSSI serta Juragan 99 yang juga tak mau ketinggalan dengan jumlah yang tak kalah besarnya. Terbaru AFC juga ikut memberikan bonus pada Timnas Indonesia untuk lolosnya ke Piala Asia tahun ini.

PSSI dan Juragan 99 Beri Bonus

Kemenangan atas Nepal dengan skor 7-0 membawa dampak yang cukup besar bagi Timnas Indonesia. Dengan skor tersebut, skuad Garuda dipastikan lolos ke Piala Asia 2023 sebagai runner up terbaik setelah sekian lama. Selain itu, Timnas Indonesia juga ketiban durian runtuh dengan bonus uang miliaran yang akan diterima.

Pasca lolos di Piala Asia, Timnas pulang dan sampai di Indonesia pada Kamis tanggal 16 Juni kemarin. Saat tiba di bandara, Timnas Indonesia disambut oleh suporter yang sudah menunggu dan tidak ketinggalan juga PSSI. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan juga terlihat menyambut langsung rombongan tersebut.

Sebagai bentuk apresiasi, PSSI telah menyiapkan bonus yang cukup besar untuk Timnas Indonesia. Kabarnya uang sebesar 2 miliar akan diterima Timnas dari PSSI serta pihak swasta yang juga ikut memberikan bonus. Berdasarkan informasi dari Yunus Nusi, jumlah bonus yang diberikan PSSI sebesar 1,5 miliar.

Untuk 500 juta sisanya, berasal dari pihak swasta yang juga ingin memberikan apresiasi untuk Timnas. Rupanya bonus tersebut berasal dari Gilang Widya Permana yang sering dijuluki Juragan 99. Presiden dari klub Arema FC itu mengaku bangga dengan hasil yang diraih oleh Timnas sehingga memberikan hadiah yang cukup besar.

Partisipasi Gilang Widya Permana dalam memberikan bonus pada Timnas Indonesia juga diunggah dalam akun Instagram pribadi miliknya. Postingan itu mendapat berbagai respon dari netizen yang membanjiri kolom komentar. Banyak netizen yang mengatakan jika Gilang Widya Permana sangat cocok menjadi ketua umum PSSI.

Dalam salah satu komentar yang ditulis oleh netizen, Gilang tidak pernah mengatakan banyak janji tapi rajin memberi apresiasi. Bahkan Arema juga menunjukkan progres yang sangat bagus pasca dipegang oleh Gilang. Karena hal itulah banyak yang mendukung presiden klub Arema itu menjadi ketum PSSI setelah tidak lagi menjabat di klub.

Dapat Lagi Dari AFC

Rupanya bonus yang diterima oleh Timnas Indonesia atas lolosnya ke Piala Asia tidak berhenti sampai disitu. AFC kabarnya juga akan memberikan bonus kepada Timnas Indonesia serta seluruh negara yang lolos kompetisi tersebut. Jumlahnya juga tak kalah besar dan diperkirakan mencapai ratusan ribu USD.

Kabar mengenai bonus tersebut dipastikan langsung oleh Datuk Seri Windsor Paul selaku Sekjen dari AFC. Berdasarkan info yang diberikan, Malaysia mendapatkan bonus sebesar 200 ribu USD atau setara dengan 2,9 miliar. Kemungkinan Indonesia juga akan menerima bonus dengan jumlah yang tidak jauh berbeda.

Bonus yang diberikan oleh AFC itu berupa dana remunerasi yang akan digunakan untuk asosiasi sepak bola masing-masing. Selain itu, dana tersebut juga digunakan untuk pengembangan masa depan Timnas Indonesia. Dengan adanya bonus tersebut, persiapan untuk Piala Asia 2023 nanti menjadi lebih matang lagi.

Sayang sekali Datuk Seri Windsor Paul tidak mengatakan jumlah pasti yang diterima oleh negara lain kecuali Malaysia. Selain itu, Sekjen AFC itu juga tidak mengatakan apakah jumlah yang diberikan di setiap negara akan sama. Namun, dapat dipastikan dana tersebut diberikan untuk memaksimalkan potensi Timnas di putaran final Piala Asia nanti.

Dengan tambahan bonus dari AFC, Timnas Indonesia akan kebanjiran dana yang cukup besar kali ini. Jika dijumlah dengan bonus yang diberikan oleh PSSI dan Juragan 99, maka bonus Timnas bisa lebih banyak dibandingkan negara lainnya. Karena hal itulah harusnya persiapan Timnas untuk menyambut agenda berikutnya lebih baik lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here