Sassuolo Tolak Tawaran Juventus Untuk Manuel Locatelli, Kabar Baik Buat Arsenal?

0
260

Debatbola.com – Sebagai seorang gelandang berkualitas, Manuel Locatelli pasti memiliki banyak peminat, termasuk klub-klub raksasa seperti Juventus. Sayangnya, Sassuolo baru-baru ini dilaporkan telah menolak tawaran dari klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut. Lalu, apakah kabar ini menjadi kabar baik bagi Arsenal yang juga sedang meminati sang pemain?
Impresifnya Locatelli

Serie A dikenal sebagai salah satu kompetisi penghasil bakat-bakat cemerlang dari dunia sepakbola. Setelah pensiunnya beberapa bintang dari Serie A, mulai banyak bermunculan bintang-bintang baru yang berusia muda. Salah satunya adalah gelandang muda berbakat milik Sassuolo, Manuel Locatelli.

Sassuolo tercatat mendatangkan Locatelli dari AC Milan pada tahun 2018 dengan status sebagai pemain pinjaman. Lalu, melihat performa apik sang pemain, I Neroverdi akhirnya memutuskan untuk mempermanenkan jasanya pada 2019. Pada akhirnya, Locatelli tampil kian impresif bareng Sassuolo dan menjadi salah satu pilar andalan tim Italia tersebut.

Tercatat, Locatelli telah bermain 99 kali bersama I Neroverdi, dan terhitung telah merobek jala gawang lawan sebanyak tujuh kali. Berkat penampilan apiknya di level klub, Locatelli pun mendapat panggilan dari timnas Italia pada tahun 2019. Ia lalu sukses membawa Gli Azzuri merebut gelar juara pada Euro 2020.

Tawaran Juventus Ditolak

Penampilan impresif Locatelli, baik di level timnas maupun di level klub jelas membuat gelandang 23 tahun kini punya banyak peminat. Salah satunya adalah rival senegara Sassuolo sendiri, Juventus. Si Nyonya Tua saat ini memang tengah mencari tambahan pemain untuk memperkuat sektor tengah mereka, dan mereka menilai Locatelli punya potensi.

Minat Juventus terhadap Locatelli sepertinya tidak main-main, karena menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Juve sudah mempersiapkan dana 30 juta euro. Dana tersebut disiapkan Juve untuk menebus Locatelli dari Sassuolo. Romano bahkan mengabarkan bahwa mahar tersebut sudah disodorkan ke pihak I Neroverdi.

Kendati demikian, Juve sepertinya harus kecewa karena mereka tidak mendapat jawaban seperti yang mereka harapkan. Juve dikabarkan sudah berusaha mengangkut Locatelli dengan status pinjaman dua musim dengan opsi permanen di akhir masa peminjaman. Tetapi menurut Romano, tawaran tersebut tak bisa disepakati oleh pihak Sassuolo.

Arsenal Punya Kesempatan

Kabar ditolaknya tawaran Juve untuk menebus Locatelli bisa saja menjadi kabar bahagia bagi klub Inggris, Arsenal. Seperti halnya Juve, Meriam London juga belakangan tengah santer dikait-kaitkan dengan gelandang Sassuolo. Klub asal London itu juga disebut-sebut tengah mencari amunisi tambahan untuk memperkuat lini tengah mereka.

Meski sama-sama membutuhkan Locatelli, Arsenal justru sanggup memberikan tawaran yang lebih baik dari Juventus. Mengutip dari Sportlens, The Gunners dilansir situs judi online bahwa mereka berani memberikan mahar sebesar 40 juta euro untuk memboyong Locatelli. Mahar ini tentu memiliki nilai 10 juta euro lebih tinggi dari mahar yang diajukan Juve untuk mengangkut sang pemain.

Pilihan Sulit Sassuolo

Sassuolo tentu saja lebih menyukai Arsenal karena tawaran yang diajukan klub Inggris berjumlah lebih besar dari tawaran yang diajukan Juve. Namun, di sisi lain, mereka juga tak bisa mengacuhkan tawaran La Vecchia Signora. Pasalnya Locatelli sendiri sepertinya lebih mengutamakan Juventus ketimbang klub lain, terutama klub dari luar Italia seperti Arsenal.

Locatelli sendiri pernah ditanya pendapatnya menyusul minat dari Juventus. Pemain berusia 23 tahun itu mengaku senang bisa diminati oleh klub raksasa macam Juventus. Apalagi, ia juga sudah lama bermimpi bisa main di Liga Champions. Kendati demikian, Locatelli kala itu mengaku bahwa dirinya belum bisa memastikan langkah apa yang akan ia ambil nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here