Sarri Tak Takut Dipecat Juventus

0
262
Sarri Tak Takut Dipecat Juventus

Debatbola.com Juventus memang masih memuncaki klasemen Serie A Italia 2019/20 hingga pekan ke-34. Si Nyonya Tua juga unggul cukup jauh dari para pesaingnya, lima poin dari Inter di peringkat kedua dengan jumlah pertandingan lebih banyak. Tapi posisi Maurizio Sarri sebagai pelatih Juventus disebut-sebut sedang tidak aman.

Setelah kegagalan menjuarai Coppa Italia karena kalah dari Napoli, Juve juga tampil kurang mengesankan dalam tiga laga terakhir. Juve kalah dari AC Milan (4-2) serta diimbangin Atalanta (2-2) dan Sassuolo (3-3) sehingga jarak dengan posisi di bawahnya semakin terpangkas. Nama Mauricio Pochettino mencuat untuk menjadi pengganti Sarri.

Rumor pemecatan itu ternyata tak membuat Sarri gentar. Eks pelatih Napoli ini mengatakan bahwa sudah sewajarnya jika posisi pelatih akan mendapatkan tekanan ketika mendapatkan hasil buruk, dan ia siap menghadapinya.

“Aku punya kontrak dan aku akan berjuang untuk itu apapun caranya,” beber Sarri. “Jika bertanya apakah aku khawatir dengan masa depanku itu seperti bertanya pada seorang pembalap Formula One apakah dia takut untuk ngebut atau tidak.”

“Ini adalah bagian dari pekerjaanku. Kalau menang, itu artinya pekerjaan kita bagus, tapi jika kalah, maka pekerjaan kita buruk. Sepakbola itu memang sulit, di manapun sama.”

Situasi ini memang tak membuat Sarri menyesal untuk memutuskan untuk melatih Juventus. Sebelumnya ia melatih Chelsea dan meraih trofi Liga Europa, namun ia memilih pulang ke Italia padahal Chelsea masih ingin mempertahankannya. 

“Di Chelsea situasinya berbeda, aku senang dengan keputusanku pergi ke Inggris. Tapi musim panas kemarin aku ingin kembali ke Italia. Yang jelas buatku masa depan sekarang adalah tentang laga melawan Lazio karena kami harus memikirkan setiap pertandingan. Sisanya tergantung hasil yang kami raih.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here