Sarri: Klopp Bercanda Jagokan Juve Juara Liga Champions

Debatbola.com – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, merendah saat ditanya kans juara Liga Champions Liverpool pada musim 2019/20 ini. Meski siap untuk kembali memberikan kejutan seperti musim lalu, ia merasa The Reds bukan tim terkuat di Liga Champions musim ini.

Klopp lantas menunjuk Juventus sebagai kandidat kuat juara Liga Champions musim ini. Menurut pelatih asal Jerman itu, Juve punya skuad yang mewah sekaligus berkualitas dari pemain utama hingga cadangan.

Mendengar hal itu, pelatih Juventus, Maurizio Sarri, justru meragukan pernyataan Klopp. Karena saat itu, di samping menjagokan Juve, eks pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan bahwa sebenarnya ia tak mengikuti sepakbola Italia sehingga tak pernah menonton permainan Juventus.

“Jurgen juga bilang kalau dia tidak terlalu menonton sepakbola Italia, itu kan menjelaskan kebingungannya sendiri,” kata Sarri pada konferensi pers jelang laga melawan Brescia.

Sarri menilai, apa yang dikatakan Klopp mengenai kans juara Juve hanya bagian dari sisi lucu seorang Klopp. Menurut Sarri, Klopp memang sosok yang humoris.

“Jurgen adalah salah satu orang yang terpintar sekaligus terlucu yang aku kenal dan apa yang dilakukannya terkait komentar tentang siapa juara Liga Champions merupakan cara dia menghindari bahwa Liverpool adalah favorit juara.” 

Juventus sendiri sebenarnya baru mengalami tren negatif di Serie A. Dua dari tiga kekalahan Juve di Serie A musim ini, terjadi dalam tempo kurang dari tiga minggu. Sempat diisukan memiliki masalah di ruang ganti, Sarri menampik dan meyakini bahwa timnya akan mampu mengatasi masalah ini.

“Sudah jelas kalau sejak awal pun ini akan menjadi musim yang berbeda dari biasanya. Aku rasa akan menjadi lebih termotivasi jika kita tetap berada di persaingan gelar juara hingga akhir, jadi aku rasa kami harus bisa menghadapi situasi ini.” 

“Tidak ada satupun pertandingan yang pasti. Kami hanya perlu fokus pada diri kami sendiri dan terus meraih poin sebanyak yang kami bisa.” 

Juventus sendiri akhirnya kembali ke jalur kemenangan pada pekan ke-24 Serie A. Menghadapi Brescia, Si Nyonya Tua menang dengan skor 2-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here