Sarr Memimpin Senegal ke Babak 16 dengan Kemenangan Gemilang

0
37

Debatbola.com – Penyerang Marseille, Ismaila Sarr, tampil sebagai bintang bersinar saat tim juara bertahan Piala Afrika, Senegal, dengan mulus melaju ke babak 16 setelah mengalahkan Kamerun dengan skor akhir 3-1. Prestasi gemilang Sarr dimulai dengan golnya pada menit ke-16, di mana tembakannya yang membentur dan berakhir di gawang mengukuhkan keunggulan Senegal.

Tidak hanya sebagai pencetak gol, Sarr juga menjadi arsitek bagi rekan setimnya, Habib Diallo, yang berhasil mencetak gol setelah jeda. Sadio Mane kemudian menegaskan kemenangan Senegal di Stade Charles Konan Banny pada waktu tambahan, memastikan langkah mereka ke babak 16 dari Grup C.

Meskipun Kamerun memberikan respons dengan gol sundulan Jean-Charles Castelletto di menit ke-83 dan kesalahan mencolok dari Georges-Kevin Nkoudou, tim Rigobert Song akan memasuki pertandingan terakhir di grup melawan Gambia dengan hanya satu poin.

Keunggulan Senegal dimulai ketika pertahanan Kamerun kesulitan menangani sepak pojok Pape Sarr pada menit ke-16. Sarr dengan cermat memanfaatkan bola yang kembali padanya dan melepaskan tembakan rendah, yang setelah sedikit defleksi dari Frank Anguissa, berakhir sebagai gol.

Singa-Singa Tak Terkalahkan tidak mampu menciptakan satu pun percobaan ke gawang dalam 45 menit pertama, dan hampir saja mereka kebobolan lebih banyak gol sebelum istirahat, namun Enzo Tchato melakukan blok penting setelah umpan dari Lamine Camara kepada Mane. Meski Olivier Kemen mendapat peluang di menit ke-55, dengan sundulannya dari umpan bola mati melenceng tinggi, pasukan Aliou Cisse terus mengambil inisiatif setelah jeda.

Nasib Kamerun semakin sulit dengan umpan rendah Sarr kepada Diallo, yang sukses menjebol gawang dari jarak dekat pada menit ke-71, menggandakan keunggulan Senegal menjadi 2-0. Castelletto memberi harapan bagi tim Song tujuh menit sebelum pertandingan berakhir, dan seharusnya mereka menyamakan skor jika Nkoudou tidak menyundul bola dengan cara yang kurang tepat pada waktu tambahan, sebelum Mane mengamankan poin penuh untuk Senegal. Kemenangan ini memperkuat posisi Senegal sebagai tim yang patut diperhitungkan di turnamen ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here