Sarina Wiegman dan Alexia Putellas Memenangkan Penghargaan FIFA BEST 2022 Wanita

0
185

Debatbola.com – Wiegman (kiri) dan Putellas mendapat penghargaan pada upacara penghargaan FIFA Terbaik di Paris. Manajer Inggris Sarina Wiegman dinobatkan sebagai pelatih wanita terbaik tahun ini di Penghargaan FIFA Terbaik 2022, sementara gelandang Spanyol dan Barcelona Alexia Putellas menjadi pemain wanita terbaik tahun ini.

Mary Earps dari Inggris memenangkan penghargaan penjaga gawang wanita pada upacara Paris. Wiegman membimbing Inggris ke kejayaan Kejuaraan Eropa di kandang sendiri tahun lalu, trofi besar pertama tim. Putellas , yang mencetak 34 gol musim lalu, memenangkan penghargaan pemain untuk tahun kedua berturut-turut.

Pemain berusia 29 tahun, yang absen di Euro 2022 karena cedera lutut, mengalahkan penyerang Inggris Beth Mead dan pemain internasional Amerika Serikat Alex Morgan untuk meraih penghargaan tersebut. Wiegman, yang memenangkan Euro sebagai pelatih Belanda pada 2017, mengklaim penghargaan pelatih wanita FIFA untuk ketiga kalinya, setelah mendapatkannya pada 2017 dan 2020.

Sejak Wiegman bisa berjalan, Ia sangat menyukai dunia sepak bola. Ia sangat senang bisa mendapatkan penghargaan di FIFA Best untuk Wanita tahun ini. Para wanita dan gadis dimanapun mereka berada bisa mewujudkan mimpinya untuk bisa mendapatkan kesempatan bermain bola ditingkat internasional dan regional. 

Inggris mencetak 22 gol dalam enam pertandingan dalam perjalanan untuk memenangkan Euro 2022, dengan tim Wiegman mengalahkan Jerman 2-1 di final setelah perpanjangan waktu. Dimusim panas kemarin terlihat Stadion penuh dengan penonton. Termasuk Stadion Wembley yang dipenuhi semua orang yang mencintai sepakbola. 

Ada cahaya di ujung terowongan

Mary Earps, yang bermain untuk Manchester United di Liga Super Wanita, menjadi starter di enam pertandingan Inggris di Euro 2022 saat mereka memenangkan kompetisi tersebut. Pemain berusia 29 tahun itu mencatatkan empat clean sheet dan hanya kebobolan dua gol dan masuk dalam tim terbaik turnamen.

Dia juga baru-baru ini menjadi penjaga gawang pertama yang mencatatkan 50 clean sheet di WSL. Penghargaan Terbaik FIFA diberikan setiap tahun oleh badan sepak bola dunia, dengan pelatih, kapten, jurnalis, dan penggemar terlibat dalam proses pemungutan suara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here