Saran Rio Ferdinand Untuk Manchester United: Kejar Terus Jude Bellingham

0
42

Debatbola.com – Pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham tak dapat dipungkiri merupakan salah satu bakat emas sepakbola saat ini. Selain menjadi salah satu pemain muda terbaik, Bellingham juga selama ini telah diincar Manchester United. Defender legendaris Setan Merah, Rio Ferdinand pun menyarankan agar mantan klubnya terus kejar Bellingham.

Setan Merah Masih Berminat

Sekitar tahun 2020 kemarin, banyak pecinta sepakbola dibuat takjub dengan penampilan pemain muda Birmingham City, Jude Bellingham. Bellingham kala itu menjadi incaran sejumlah raksasa, termasuk Manchester United. Namun, sang pemain muda justru bergabung dengan Borussia Dortmund, klub yang memang terkenal bersahabat untuk para youngster.

Die Borussen diketahui mendapatkan tanda tangan Bellingham usai membayar mahar sebesar 25 juta poundsterling kepada Birmingham City. Bersama Borussia Dortmund, ia pun semakin bersinar terang. Bellingham menjadi andalan The Black and Yellow, baik di kompetisi Liga Jerman, Liga Champions, hingga terpilih mewakili Inggris di berbagai ajang internasional.

Seperti yang telah disebutkan, Manchester United pernah menaruh minat terhadap Bellingham. Namun, dalam upaya perburuan pemain muda Inggris, mereka dikalahkan oleh Borussia Dortmund. Sebelumnya, Setan Merah memang sudah kalah dalam perburuan, tapi mereka tak lantas mematikan minat terhadap Bellingham.

Minat Manchester United terhadap Bellingham masih tetap ada, dan The Red Devil disebut masih berhasrat membawa sang pemain menuju Old Trafford. Sayangnya, harga fantastis sang pemain nampaknya bakal terlalu mahal. Melansir dari laman talkSPORT, Bellingham diketahui dibanderol hingga 100 juta poundsterling.

Lakukan Apapun Demi Bellingham

Harga mahal sepertinya bisa mengendurkan niat Manchester United untuk membajak Bellingham dari Borussia Dortmund. Namun, mantan bek mereka, Rio Ferdinand menyarankan agar mantan klubnya itu terus buru Bellingham. Ferdinand menyebut bahwa Manchester United seharusnya melakukan apapun demi mendatangkan Bellingham.

Sang mantan defender Manchester United itu ditanya oleh FIVE Youtube channel bagaimana jika Bellingham ikut berperan dalam permainan Setan Merah. “Bisa saja, dia memang bagus. Serius. Ada kalanya di timnas junior Inggris, ia bermain sebagai gelandang bertahan, ada kalanya ia bermain sebagai nomor delapan, dan sebagai gelandang box-to-box.”

“Terkadang, ia juga diberitahu bahwa dia bisa lebih banyak terlibat dalam serangan. Dia punya kemampuan untuk memainkan semua peran, yah, dia sehebat itu. Saya melihatnya sebagai pemain yang bisa melakukan semua hal itu. Tidak banyak gelandang zaman sekarang yang bisa bertahan sekaligus menyerang dan mempengaruhi hasil akhir pertandingan.”

Selanjutnya, Ferdinand seakan menyarankan agar Manchester United melakukan apapun demi Bellingham, termasuk membayar mahar fantastis sang pemain. “Jika anda adalah klub hebat, lalu ada seorang talenta di luar sana. Seorang talenta yang membuat anda berpikir bisa membawanya, maka dia (Bellingham) adalah talenta yang tidak ingin anda lewatkan.”

Perburuan yang Tak Akan Berjalan Mudah

Memang, Manchester United sangat berhasrat meminang Bellingham. Tapi tak bisa dipungkiri bahwa perjuangan mereka untuk mendapatkan sang pemain tidak akan mudah. Borussia Dortmund mematok harga selangit untuk sang pemain andalan, dan mereka sepertinya belum punya rencana melepas Bellingham dalam waktu dekat.

Selain itu, Bellingham juga telah menjadi target incaran banyak klub, termasuk dari rival-rival senegara Setan Merah, macam Chelsea dan Liverpool. Sebagai pemain andalan mereka, Borussia Dortmund sepertinya tak bakal menjual Bellingham. Tapi kalaupun itu terjadi, maka Manchester United harus hadapi persaingan ketat untuk menggaetnya.

Musim ini, Bellingham juga kembali menjadi pemain andalan Borussia Dortmund arahan Marco Rose. Total, sudah sebelas laga dijalani mantan pemain Birmingham City bersama Borussia Dortmund di Liga Jerman. Dari sebelas penampilan itu, ia telah berhasil mengemas total dua gol dan tiga assist.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here