Saran Ralf Rangnick Untuk Erik Ten Hag, Manchester United Perlu Dua Striker

0
27

Debatbola.com – Musim depan, Erik Ten Hag bakal menggeser peran Ralf Rangnick sebagai pelatih Manchester United. Ten Hag pun baru-baru ini mendapat saran dari Rangnick yang sebentar lagi bakal ia gantikan. Rangnick memberi saran agar Ten Hag mencari striker baru, bukan cuma satu, tetapi dua striker baru.

Butuh Striker Baru

Ralf Rangnick belum menyelesaikan tugasnya sebagai pelatih Manchester United dan belum juga memulai tugas barunya sebagai konsultan tim. Namun, menyambut kedatangan Erik Ten Hag, Rangnick sepertinya tidak mau diam saja. Mantan pelatih RB Leipzig itu memberi beberapa saran buat pelatih yang nantinya bakal menggantikannya itu.

Setan Merah menghadapi berbagai masalah serius di musim ini, yang membuat mereka kesulitan untuk bersaing di zona Liga Champions. Selain masalah di lini belakang, Manchester United juga punya masalah lini depan. Mereka punya Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani, tapi dua striker mereka itu tak bisa selamanya berada di Old Trafford.

Mungkin, Ronaldo masih bisa menerima kegagalan klub meraih tiket Liga Champions, seperti yang telah diberitakan beberapa media akhir-akhir ini. Tapi untuk Cavani, striker Uruguay itu sepertinya benar-benar akan segera pergi. Kontraknya berakhir di musim panas, dan kemungkinan sang striker perpanjang kontrak kini terlihat begitu kecil.

Mencari striker baru bukan cuma soal mencari backup untuk para striker yang ada, tetapi juga soal menambah kualitas lini serang Setan Merah. Suka atau tidak, yang pasti, catatan Setan Merah terbilang agak buruk jika berbicara soal catatan gol. Bahkan, mereka menjadi yang terburuk di antara enam tim penghuni posisi enam besar.

Hingga pertandingan ke-36, Manchester United menoreh 57 gol, kemasukan 52 gol dan memiliki selisih gol cuma lima gol. Soal selisih gol, mereka menjadi yang terburuk di antara penghuni zona Eropa lainnya. Adapun soal memasukkan gol, produktivitas Setan Merah kalah jauh dari Manchester City yang sejauh ini mengemas 84 gol dari 34 pertandingan.

Perlu Kedalaman, Terutama Kedalaman Striker

Bagi Rangnick, skuad Manchester United saat ini punya beberapa kekurangan, termasuk dalam hal stok pemain depan. Rangnick pun mengungkapkan bahwa Ten Hag perlu mendatangkan setidaknya dua pemain baru di musim depan. Hal ini dimaksudkan agar Manchester United bertambah kualitas dan bertambah kedalaman skuadnya.

“Cristiano (Ronaldo) bukan seorang striker tengah, atau setidaknya, dia tidak mau bermain di posisi itu.” Kata Rangnick ketika ditanya apakah timnya memiliki stok striker tengah yang cukup atau tidak. “Jelas tim butuh setidaknya dua striker yang bisa menambah kualitas dan opsi lebih banyak buat tim.”

“Dua orang striker baru dan mereka haruslah seorang striker modern. Itulah alasan mengapa mereka tidak membutuhkan winger. Jika anda lihat sepakbola saat ini, tidak banyak tim papan atas yang masih menggunakan taktik dua striker. Mayoritas dari mereka justru memakai tiga striker, atau bahkan skema false nine.”

Menurut Rangnick, kedalaman skuad adalah sesuatu yang amat penting buat setiap tim, karenanya, ia ingin Manchester United memiliki kedalaman skuad. Rangnick mencontohkan Liverpool dan Manchester City dalam hal ini. Di mata Rangnick, kedua tim itu adalah tim sempurna yang bisa gonta-ganti skuad karena kedalaman skuad yang terjaga.

“Apabila anda melihat Liverpool dan Manchester City, dalam skuad mereka, ada lima hingga enam striker top. Gabriel Jesus, dalam empat pekan terakhir bermain bagus, dan kini ia bermain secara reguler. Lihat semua pemain yang mereka punya, mereka semua striker yang bisa bermain fleksibel, bebas rotasi, kami tidak punya banyak yang seperti itu.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here