Saran Legenda AC Milan Untuk Zlatan Ibrahimović Jangan Pensiun Dulu

0
33

Debatbola.com – Zlatan Ibrahimović baru saja dikabarkan kembali mengalami cedera, dan seiring dengan hal tersebut, isu sang striker veteran bakal pensiun juga makin menguat. Desas-desus inipun didengar salah satu legenda AC Milan, Alessandro Costacurta. Costacurta yang melihat fisik Ibrahimović masih terbilang bagus menyarankan agar sang striker jangan pensiun dulu.

Isu Pensiun Kian Menguat

Lebih dari 20 tahun yang lalu, atau tepatnya pada tahun 1999 di Malmö, Zlatan Ibrahimović mengawali karirnya dengan membela klub asal kota kelahirannya itu. Waktu tak terasa sudah berlalu begitu cepat. Penyerang berpostur 195 sentimeter kini sudah tak lagi muda dan tumbuh menjadi seorang striker veteran yang kini memperkuat AC Milan.

Semenjak comeback ke Rossoneri, siapa sangka sosok Ibrahimović mampu mendongkrak kembali performa tim. Bersama Ibrahimović, AC Milan kembali melesat menjadi salah satu tim penantang gelar juara Liga Italia musim ini. Sayang, kebersamaan Ibrahimović dan AC Milan mungkin tak akan bertahan lama mengingat kontrak sang pemain bakal segera habis.

Saat ini, Ibrahimović tengah mengalami cedera, dan hal itu bakal memaksanya absen setidaknya selama sepuluh hari ke depan. Dengan keadaan seperti ini, desas-desus Ibrahimović pensiun nampaknya semakin menguat. Apalagi jika melihat fakta bahwa kontrak sang striker veteran bakal tuntas di musim panas ini.

Ada tiga opsi yang bisa diambil Ibrahimović setelah kontraknya yang sekarang selesai. Opsi pertama adalah bertahan dan perpanjang kontrak. Lalu, opsi kedua adalah pergi ke klub lain. Sementara opsi terakhir adalah pergi dan pensiun. Untuk saat ini, sang striker memang belum memutuskan, tapi opsi pensiun bisa saja menjadi keputusannya di akhir musim nanti.

Jangan Pensiun

Desas-desus pensiunnya Ibrahimović di akhir musim Liga Italia nanti ternyata sampai juga ke telinga legenda AC Milan, Alessandro Costacurta. Costacurta yang mendengar kabar inipun langsung memberi saran untuk Ibrahimović. Menurutnya, situasi sulit seperti sekarang harusnya membuat Ibrahimović makin kuat, bukan makin mantap berpikir untuk pensiun.

“Saran saya untuk Zlatan adalah jangan berakhir seperti ini (pensiun di akhir musim).” Tutur Costacurta, seperti mengutip via Football-Italia. “Cedera terbaru yang ia alami mungkin membuat situasi lebih membosankan. Tapi harusnya, dia bisa mendapat kekuatan baru dari sini, dan menulis halaman baru dalam cerita karirnya.”

“Situasi seperti ini harusnya membuat dia bisa melihat jauh ke depan untuk menetapkan target-target lain yang lebih hebat. Jika saya jadi dia, saya tidak akan pensiun. Dia akan selalu menjadi pemain penting. Memang, dia tidak bisa selalu dimainkan dalam setiap pertandingan, tapi di pertandingan-pertandingan tertentu, kehadirannya bisa menjadi kunci penentu.”

Satu Kesalahan Fatal Ibrahimović

Costacurta lantas menyebut bahwa sepanjang musim ini, ia melihat Ibrahimović cuma melakukan satu kesalahan. Tetapi, Costacurta beranggapan bahwa satu kesalahan itu terbilang cukup fatal sehingga mempengaruhi jalannya karir sang striker di musim ini. Namun, terlepas dari semua itu, Ibrahimović tetapi punya peran sangat penting buat AC Milan.

“Sepanjang musim ini, hanya ada satu kesalahan yangdia buat.” Kata Costacurta. “Mungkin, dia terlalu memaksakan diri untuk kembali berlaga. Harusnya, dia lebih tenang dan tidak memaksakan diri untuk kembali merumput. Beberapa cedera yang ia alami mungkin saja muncul karena keinginannya untuk kembali bermain lebih awal.”

“Sekarang, dia harus menjaga tubuhnya dengan cara yang berbeda dari sebelumnya. Dia harus lebih bersabar. Satu atau dua hari lebih lama menjalani perawatan barangkali akan membawa perubahan. Bagaimanapun, tim ini (AC Milan) dibangun bersamanya, dibangun dengan mental menang, dan bersamanya lah AC Milan bisa menjadi tim yang hebat lagi.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here