Saran Garth Crooks ke Bukayo Saka Tinggalkan Arsenal Jika Tak Bisa Masuk Liga Champions

0
83

Debatbola.com – Arsenal saat ini telah berhasil bangkit dan kembali menjadi penantang zona Liga Champions klasemen Liga Inggris. Tentunya, kebangkitan Meriam London ini tak lepas dari peran Bukayo Saka yang kian hari tampil kian bagus. Karena Saka punya kontribusi besar, sang pemain muda pun disarankan pergi apabila Arsenal gagal rebut tiket Liga Champions.

Bangkit dari Titik Nol

Awal musim ini, para pecinta sepakbola sempat menyaksikan bagaimana terpuruknya Arsenal di bawah arahan Mikel Arteta. Setelah musim lalu cuma bisa finish di pos ke-8 klasemen, Arsenal terseok di awal musim. Klub berjuluk Meriam London sempat terlempar ke papan bawah, bahkan sempat terancam zona degradasi.

Namun, seakan sudah melupakan masa lalu, Arsenal kini mulai bangkit kendati baru saja ditinggal Pierre-Emerick Aubameyang yang merupakan striker andalan mereka. Pekan lalu, Arsenal berhasil memenangi laga melawan Watford. Kemenangan yang kian mempertegas catatan selalu menang dalam tiga laga Liga Inggris secara berturut-turut.

Kini, pasukan Arteta bertengger di urutan ke-4 klasemen, kembali menantang tim-tim penghuni zona Liga Champions. Arsenal telah mengumpulkan 48 angka dari 25 pertandingan yang sudah mereka mainkan sepanjang musim ini. Namun, Arsenal perlu waspada karena dua tim di bawah mereka cuma berjarak maksimal tiga angka saja.

Tiket Liga Champions Wajib Didapat

Kebangkitan Arsenal ini tentunya tak lepas dari peran Bukayo Saka yang kian hari kian terlihat ketajamannya. Musim ini, media wahana888 mencatatkan penampilan pemain muda Meriam London ini telah membukukan delapan gol plus lima assist. Saka juga turut menyumbang gol ketika Arsenal hancurkan Watford pada pekan ke-25 Liga Inggris kemarin.

Peran Saka dalam membawa Arsenal kembali ke posisi empat besar memang tak dapat diragukan, dan menurut sejumlah pihak, Saka harus diganjar hadiah. Hadiahnya tidak lain adalah tiket Liga Champions musim depan. Mantan pemain Tottenham Hotspur, Garth Crooks juga berpendapat demikian.

Crooks mengaku terkesan melihat penampilan Saka yang menurutnya punya kontribusi besar dalam skuad Mikel Arteta. Menurutnya, Saka patut diberi hadiah berupa kesempatan main di Liga Champions musim depan. Apabila hal itu tak bisa diberikan Arsenal, maka Crooks menyarankan Saka angkat kaki dari Emirates Stadium.

“Jika anda fans Tottenham Hotspur, rasanya pasti tersiksa melihat rival sekota anda terus mengumpulkan poin guna amankan slot Liga Champions.” Tutur Crooks, mengutip via Daily Metro. “Performa terbaru Arsenal menunjukkan mereka layak memenangkan poin, tapi di sisi lain, mereka masih menunjukkan sisi lemah di sektor belakang.”

“Alasan mengapa Arsenal saat ini berhasil mengamankan posisi empat besar sebagian besar adalah karena briliannya Bukayo Saka. Pemain internasional Inggris itu berkembang begitu pesat sejak ia tampil di kejuaraan Eropa (Euro 2020). Jika Arsenal tak bisa berikan Liga Champions, maka saya sarankan dia pergi ke tempat lain, dia tak layak disia-siakan.”

Pengalaman Penting di Euro 2020

Sementara itu, Mikel Arteta yang melihat perkembangan pesat Saka menilai bahwa anak asuhnya itu semakin berkembang sejak Euro 2020. Siapa yang tidak ingat momen di mana Saka gagal mengeksekusi penalti, mengakibatkan kekalahan Inggris di partai final. Menurut Arteta, pengalaman buruk itu telah memotivasi Saka untuk bisa tampil di level sekarang.

“Menurut saya, Bukayo punya pengalaman di musim panas yang tak dimiliki banyak pesepakbola.” Kata Arteta, mengutip via talkSPORT. “Saya pikir itu adalah pelecut semangatnya. Dia sadar bahwa di saat-saat sulit, orang-orang akan memberinya dukungan. Saya pikir, pengalaman-pengalaman seperti itulah yang akan membekas di karir anda.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here