Saran Berbatov Untuk Manchester United Beli Empat Pemain Lagi, Termasuk Antonio Rüdiger

0
60

Debatbola.com – Manchester United akan banyak berbenah pada summer transfer nanti dengan mendatangkan sejumlah armada anyar. Ada beberapa sektor yang harus ditambal, mulai dari lini belakang, tengah, sampai lini depan. Terkait siapa yang bakal menjadi rekrutan, mantan pemain Manchester United, Dimitar Berbatov punya saran untuk klub yang dulu pernah ia bela itu.

Pembenahan Skuad di Summer Transfer

Beberapa bulan lagi, musim Liga Inggris 2021/2022 bakal berakhir, dan summer transfer praktis bakal dibuka. Sejumlah klub kini sudah mempersiapkan strategi transfer masing-masing supaya bisa melancarkan aktivitas transfer mereka secara mulus. Manchester United juga kini sudah mempersiapkan strategi transfer mereka.

Agenda ganti pelatih menjadi yang utama mengingat Ralf Rangnick kemungkinan besar tidak akan melanjutkan tugasnya pasca musim 2021/2022 berakhir. Namun, setelah pelatih didapat, agenda Setan Merah berlanjut menuju perburuan pemain. Semua sektor nampaknya bakal dibenahi, baik sektor belakang, tengah, maupun sektor depan.

Rüdiger Bisa Dicoba

Sebagai klub profesional, Manchester United tentu sudah mempunyai strategi transfernya sendiri. Tetapi, tak ada salahnya apabila klub yang berbasis di Manchester itu mendengarkan saran dari orang-orang lain, termasuk dari mantan pemain mereka, Dimitar Berbatov. Berbatov menyarankan mantan timnya merekrut beberapa pemain, khususnya defender.

Beberapa waktu lalu, Berbatov mengkritik penampilan defender sekaligus kapten Setan Merah, Harry Maguire. Menurut Berbatov, Maguire harus lebih banyak belajar soal positioning dan hal-hal lain untuk tampil lebih baik. Sekarang, ia menyarankan mantan timnya merekrut bek Chelsea, Antonio Rüdiger, meski transfer ini terlihat mustahil.

“Di posisi bek tengah pastinya.” Kata Berbatov kepada Daily Express ketika ditanya sektor manakah yang harus dibenahi Manchester United. “Saya melihat ada banyak kesulitan di sektor itu, dan Manchester United perlu mendapatkan bek tengah baru. Ada lima pemain di posisi itu, tapi tetap saja, semuanya tidak berjalan baik.”

Lalu, ketika ditanya siapa bek yang harus direkrut, Berbatov melanjutkan, “Rüdiger, saya memperhatikannya akhir-akhir ini. Secara performa, jujur, dia adalah pemain yang sangat cocok. Dia adalah pemain yang bagus ketika menguasai bola, jadi, dia akan jadi pilihan yang bagus.”

“Masalahnya adalah, Rüdiger atau beberapa pemain bagus lain layak bermain di tim yang besar. Dalam kasus Rüdiger, saya rasa dia akan menuju tempat di mana dia bisa memenangkan sesuatu. Sulit dibayangkan dia gabung ke sebuah klub yang tidak bisa memenangkan apapun.”

“Saya bilang begini karena Manchester United sudah tidak pernah menjuarai Liga Inggris lagi selama enam atau sembilan tahun. Jadi, jika dia ingin mencari tantangan baru, dia akan mencari tim yang bisa merebut gelar juara, piala dan medali. Sayang, dalam kasus Manchester United, hal itu sulit dilakukan sekarang.”

Striker dan Gelandang Juga Perlu

Selain menyarankan Manchester United mencari bek baru, Berbatov juga menyarankan mantan timnya itu merekrut gelandang dan dua striker anyar. Soal gelandang, Berbatov memilih Marco Verratti. Sementara untuk striker, Berbatov memilih Erling Haaland dan Kylian Mbappé, dua opsi yang ia sebut mustahil, tetapi layak dicoba.

“Saran saya adalah striker, dan saran ini adalah saran yang luar biasa mustahil bakal terjadi.” Sambung Berbatov. “Tapi jika saya adalah seorang pelatih di semesta yang lain, maka saya akan coba mendatangkan Haaland atau Mbappé. Salah satu dari mereka akan menjadi striker, karena saya suka menonton permainan mereka.”

“Kemudian, untuk posisi gelandang, saya mungkin akan menyarankan Verratti juga. Saya suka Marco Verratti. Entah mengapa, saya cuma berpikir bahwa dia adalah orang yang luar biasa, apapun yang ia lakukan ketika dia menguasai bola.” Sambung pengoleksi dua gelar Liga Inggris bersama Manchester United tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here